Daftar Investasi Yang Menjanjikan di Tahun 2021

|

|

|

Pandemi Covid-19 selama tahun 2020 menjadi salah satu tahun yang cukup berat bagi kita semua. Pandemi tersebut menyerang berbagai sektor lini hidup kita, mulai dari kesehatan, pekerjaan, hingga keuangan.

Keadaan menjadi berubah secara signifikan bagi sebagian orang. Ada yang sanggup bertahan dan ada pula yang tidak. Maka dari itu untuk menyiasatinya banyak orang sudah mulai terpikirkan untuk mulai berinvestasi.

Investasi di sini ditujukan untuk keperluan yang beragam seperti dana darurat, dana kesehatan, hingga dana pensiun. 

Lalu, apa saja daftar investasi yang menjanjikan di tahun 2021? 

Investasi Menjanjikan di Tahun 2021

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat ditemukan beberapa jenis investasi menjanjikan yang bisa dituju, yaitu:

  1. Saham

Investasi saham adalah salah satu investasi yang high return high risk. Untuk Anda yang ingin berinvestasi di instrumen ini, pastikan mempelajari laporan keuangan dan fundamental dari perusahaan yang dituju.

Belakangan juga muncul beberapa rekomendasi dari beberapa orang terkenal di tanah air. Jangan tergiur! Pastikan Anda tahu betul bagaimana bisnis model perusahaan tempat Anda mendedikasikan dana tersebut. 

Bagi investor pemula dapat memilih investasi ke saham yang umum saja karena memiliki risiko terukur dan  keuntungannya stabil.

Baca Juga:
4 Tips Investasi Saham Modal Kecil Untung Besar
3 Tips Investasi Saham Ala Lo Kheng Hong
Inilah Kriteris Saham Syariah Menurut OJK

2. Peer to Peer (P2P) Lending

Amartha

Berinvestasi di P2P Lending, apalagi P2P Lending produktif adalah salah satu cara mendukung pemulihan ekonomi nasional. P2P Lending produktif memiliki arti di mana penyaluran dana dilakukan hanya untuk mengelola bisnis atau usaha, bukan untuk keperluan konsumtif. 

Perlu diperhatikan untuk selektif dalam memilih P2P Lending. Pasalnya sudah banyak sekali modus penipuan dengan sistem ini. Cara mengetahui suatu P2P Lending aman atau tidaknya yaitu dengan mengecek izin usaha mereka di situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bila mereka sudah terdaftar dan diawasi atau sudah memiliki izin usaha seperti Amartha, maka perusahaan tersebut aman.

Amartha adalah salah satu P2P Lending yang bisa Anda pilih karena memberikan keuntungan sampai dengan 15% Flat per tahun. Selain itu, Amartha fokus menyalurkan dana Anda kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

3. Emas

Investasi emas adalah salah satu investasi yang sudah lama digunakan oleh banyak orang sejak lama. Investasi emas sendiri nilainya cenderung naik setiap tahunnya sehingga cukup menjanjikan bagi Anda.

Keuntungan dari investasi emas adalah apabila Anda membutuhkan dana darurat, Anda bisa langsung menjualnya dan uang otomatis da0at digunakan.

Kini, investasi emas dapat dilakukan secara online juga sehingga dapat meminimalisir terjadinya pencurian. Pilihlah lembaga investasi emas yang kredibel. 

4. Reksadana

Reksadana adalah salah satu instrumen investasi yang cocok untuk pemula dengan modal rendah. Investasi jenis ini digadang-gadang memiliki risiko yang lebih kecil. Namun keuntungannya juga lebih kecil.

Investasi reksadana dapat dilakukan dengan modal yang kecil mulai dari ratusan ribu rupiah saja. Selanjutnya reksadana akan dikelola oleh Manajer Investasi untuk diinvestasikan ke portofolio efek yang menjanjikan.

Meski demikian, bila Anda membutuhkan dana darurat, investasi reksadana dapat menjadi solusinya. Investasi ini mudah dan cepat dicairkan. 

Itulah beberapa daftar investasi yang menjanjikan di tahun 2021. Selamat mencoba! 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...