Daftar Aplikasi Invest Terbaik yang Bantu Keuangan Tahun 2022

0
161
aplikasi invest terbaik
Photos by Jakkapan21 (istockphoto)

Cek Aplikasi Invest Terbaik Tahun 2022 yang Bantu Finansial Kamu

Kondisi perekonomian bisa berubah secara mendadak. Kadang naik, kadang turun. Kondisi di masa depan pun tidak dapat diprediksi. Namun, kamu bisa menyiapkan dana masa depan melalui investasi. Ada banyak cara dalam berinvestasi, salah satunya melalui aplikasi mobile yang mudah dan cepat.

Nah, berikut aplikasi invest terbaik untuk tahun 2022 yang bisa membantu kondisi finansial kamu nantinya. 

1. Amartha

Amartha adalah aplikasi invest terbaik berbasis P2P Lending yang sudah terdaftar dan berlisensi OJK. Amartha fokus pada investasi berdampak yaitu di mana dana yang kamu investasikan dapat bermanfaat untuk orang lain, dalam hal ini adalah perempuan pengusaha mikro di pedesaan.

Dengan mengadopsi sistem Grameen Bank, Amartha menyediakan investasi umkm yang menawarkan bagi hasil keuntungan hingga 15% flat per tahun setiap kamu mendanai satu mitra usaha. Gak perlu khawatir karena kamu bisa investasi dengan modal mulai dari 100 ribu rupiah saja.

2. Ajaib 

Salah satu aplikasi invest terbaik untuk pemula saat ini ialah Ajaib yang berada di bawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Melalui aplikasi Ajaib, kamu bisa berinvestasi di saham maupun reksadana. 

Selain itu, kamu juga akan bisa melihat informasi berupa harga saham, harga open & close. Serta merasakan fitur tambahan lainnya seperti turnover, net foreign & domestic, serta volume saham tersebut. 

3. Bibit 

Aplikasi Bibit dikembangkan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Di aplikasi ini, kamu bisa belajar investasi reksadana mulai dari nominal yang kecil yaitu 100 ribu. Kamu bisa memilih manajer investasi yang akan mengelola uang investasi kamu nantinya. Proses pencairan pun relatif cepat dan mudah. 

Nah, untuk kamu yang bingung memilih, ada robot AI yang akan membantu dalam melakukan profiling investasi kamu. Robot tersebut akan menentukan apakah kamu masuk profil rendah, sedang, atau tinggi. Setiap profil disertai dengan risiko yang akan diterima nantinya. Penilaian dari robot Ai ini diambil dari penghasilan, tujuan investasi, dan level risiko yang akan diterima. 

Baca Juga: Apakah Saham Bisa Jadi Investasi Aman untuk Pemula?

4. IPOT

Aplikasi invest terbaik OJK ialah IPOT yang menyediakan pilihan antara reksadana, saham, dan ETF. IPOT berada di bawah naungan PT Indo Premier sekuritas yang sudah memiliki sertifikasi dan perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. 

Seperti Bibit, IPOT juga memiliki robot AI yang akan membantumu dalam melakukan trading dalam proses pembelian maupun penjualan saham sesuai harga yang diinginkan.

5. Bareksa

Salah satu aplikasi invest terbaik Indonesia ialah Bareksa. Hal ini terbukti dari Bareksa yang menjadi mitra distribusi terpercaya dari Kementerian Keuangan RI dalam menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara daring. 

Bareksa sendiri ialah marketplace finansial yang memberikan pilihan mudah bagi masyarakat dalam berinvestasi. Dilengkapi robot AI yang akan membantu dalam memilih manajer investasi terpercaya, kamu juga bisa mensimulasikan pergerakan dana serta memperkirakan keuntungan atau kerugian yang akan diperoleh. 

Selain kelima aplikasi invest terbaik tersebut, tentunya masih ada banyak lagi yang bisa kamu coba untuk mulai masuk ke dalam dunia investasi. Yuk mulai atur keuanganmu sekarang juga untuk kemapanan finansial di masa mendatang! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here