Daftar 5 Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar

0
1317
Ilustrasi usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar. sumber: www.freepik.com
Ilustrasi usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar. sumber: www.freepik.com

Bingung cari ide usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar? Tenang, ada banyak sekali pilihan produk jajanan yang menguntungkan untuk dicoba. Dengan margin profit yang besar, kamu tidak perlu khawatir dengan risiko untung rugi.

Apapun jajanan yang menjadi produk bisnisnya, kamu bisa memperoleh untung besar asalkan mampu mengelola bisnis dengan konsisten. Yang penting, kamu harus pandai-pandai mencari peluang jajanan apa yang banyak diminati konsumen.

5 Rekomendasi Usaha Jajanan Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Dibandingkan sektor usaha lainnya bisnis makanan selalu memiliki peluang untung besar, termasuk usaha jajanan rumahan. Berikut ini 5 rekomendasi jajanan rumahan yang bisa dijadikan ide jualan yang murah dan menguntungkan.

1. Donat Gula

Pilihan ide usaha jajanan rumahan yang pertama adalah donat. Camilan murah meriah sejuta umat ini banyak disukai oleh anak muda hingga orang dewasa. Selain sebagai jajanan ringan, donat juga bisa dijadikan sebagai sarapan yang ringan.

Modal yang dibutuhkan juga hanya sedikit, yaitu tepung, telur, ragi, dan gula halus. Karena menggunakan ragi, adonan akan mengembang sehingga hasilnya menjadi lebih banyak dan mendatangkan untung besar.

2. Usaha Jajanan Cilok

Cilok (aci dicolok) adalah contoh ide usaha rumahan modal 50 ribu yang murah dan mudah dijalankan. Berbeda dengan bakso tusuk yang membutuhkan modal lebih untuk membeli bahan baku daging, untuk membuat cilok kamu hanya butuh tepung aci saja.

Cukup dengan bermodalkan tepung tapioka, bahan saus, serta dandang atau kukusan, kamu sudah bisa berjualan cilok. Kamu bisa membuatnya dengan ukuran kecil dalam jumlah banyak, lalu menjualnya dengan harga murah agar cepat untung banyak.

Baca Juga: 7 Sumber Modal Usaha untuk Memulai Bisnis

3. Telur Gulung

Sedang mencari ide usaha jajanan seribuan untung banyak? Telur gulung adalah pilihannya. Untuk berjualan jajanan satu ini, kamu hanya membutuhkan telur, minyak, tusuk sate, serta alat menggoreng dan gas LPG.

Selain modalnya kecil, cara menyiapkannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyajikan telur gulung ketika ada orang yang memesan. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir dengan risiko rugi akibat jualan yang tidak habis.

4. Singkong Keju

Ide usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar yang selanjutnya adalah singkong keju. Kamu cukup menyiapkan singkong dan bumbu pelengkapnya, seperti bubuk balado, barbeque, keju parut, dan lain sebagainya.

Apalagi, masa kadaluarsa singkong cukup lama sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan risiko makanan basi dan rugi. Selain modalnya sedikit, singkong keju adalah jajanan yang banyak digemari oleh anak kecil hingga orang dewasa, sehingga target pasarnya sangat luas.

5. Makaroni Telur

Ide jualan murah untung banyak yang terakhir adalah makaroni telur. Jajanan rumahan ini terbuat dari makaroni yang sudah direbus lalu dimasak kembali dengan telur, bumbu penyedap, dan sedikit minyak.

Cara membuatnya sangat mudah, sehingga makaroni telur bisa menjadi opsi jualan yang potensial. Selain membuka usaha jajanan di rumah, kamu juga bisa berjualan di gerobak atau di sekitar kompleks sekolah agar untungnya semakin maksimal.

Apabila alasan utama berjualan adalah untuk mendapatkan penghasilan, kamu juga bisa lho memperoleh pendapatan sampingan melalui investasi.

Bersama Amartha, kamu bisa ikut mendanai sesama pelaku usaha mikro di Indonesia melalui sistem pendanaan kolektif. Menariknya, kamu bisa berinvestasi dengan produk pendanaan terbaik mulai dari Rp100 ribu saja serta keuntungan imbal hasil hingga 15% flat per tahun.

Jadi, kamu bisa menjalankan usaha jajanan rumahan modal kecil untung besar sambil membantu UMKM lainnya. Yuk, bersama-sama saling mendukung pelaku usaha mikro bersama Amartha!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here