Home Usaha Mikro dan UKM Cuan Tinggi! Ini Ide Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Cuan Tinggi! Ini Ide Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

0
3219
Ilustrasi ide bisnis online ibu rumah tangga. sumber: www.istockphoto.com
Ilustrasi ide bisnis online ibu rumah tangga. sumber: www.istockphoto.com

Tahukah kamu bila banyak pilihan bisnis online untuk ibu rumah tangga? Sebenarnya, ketika menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti kamu harus berhenti mengejar mimpi menjadi pebisnis. Dengan adanya perkembangan zaman, sekarang banyak ibu rumah tangga yang bisa memperoleh penghasilan meskipun dari dalam rumah. 

Salah satu pilihan usaha untuk ibu rumah tangga, khususnya bagi mereka yang ingin mengembangkan usaha kecil-kecilan adalah berjualan. Meskipun usaha seperti berdagang terlihat sepele, tetapi terkadang hal tersebut sulit diwujudkan karena modal yang kurang.

Pilihan Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga

Meskipun dari dalam rumah, berikut sejumlah pilihan usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan, antara lain:

Membuka Jasa PPOB

PPOB merupakan kepanjangan dari Payment Point Online Bank. PPOB bisa dijadikan sebagai usaha bagi ibu rumah tangga yang tinggal di desa. Hal ini disebabkan karena PPOB memungkinkan seluruh pembayaran tagihan serta top up e-money. 

Oleh sebab itu pekerjaan online untuk ibu rumah tangga ini dapat dijalankan oleh siapa saja. Cara kerjanya, kamu dapat mengisi saldo dan menjadi agen pembayaran PPOB, kemudian membayarkan tagihan konsumen. 

Membuka Kursus Secara Online

Berbekal dari ilmu yang dimiliki di bangku sekolah serta perguruan tinggi, hal ini dapat menjadi modal awal usaha bagi ibu rumah tangga. Menjadi guru les dapat menjadi usaha bagi ibu rumah tangga yang mudah serta tidak memerlukan banyak modal. 

Lebih-lebih bila mengingat kebutuhan guru les setiap hari menjadi semakin meningkat. Banyak anak-anak yang memerlukan bimbingan belajar di sejumlah mata pelajaran yang sulit dikuasai. 

Bila saat kamu kuliah jurusanmu adalah psikologi atau manajemen SDM, dan memiliki kemampuan menjadi recruiter, kamu juga dapat menawarkan jasa konsultasi lamaran kerja online. Usaha ibu rumah tangga tanpa modal ini juga sangat mudah dijalankan. 

Baca Juga: Intip Tips Menjadi Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga!

Membuka Online Shop

Bisnis lain yang terlihat menjanjikan adalah membuka online shop. Ada berbagai peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil, salah satunya bisnis online ini. Bila kamu memiliki anak kecil yang berusia 6 bulan dan sering membuat MPASI sendiri, kamu bisa membuat MPASI dalam jumlah banyak kemudian menjualnya secara online. 

Pilihan bisnis lainnya seperti menjual produk peralatan rumah tangga hingga pakaian dan lainnya. Dengan modal kecil, usaha ini sangat berpeluang untuk dijalankan. 

Dropshipper

Bisnis online untuk ibu rumah tangga yang lainnya adalah menjadi dropshipper. Adanya e-commerce memang memudahkan siapa saja agar bisa memulai bisnis, bahkan dari dalam rumah sekalipun. Hal tersebut juga dilakukan banyak orang ketika merintis usaha dagang mereka, seperti menjadi dropshipper. 

Sebenarnya, dropshipper merupakan usaha yang dilakukan dengan cara menyalurkan barang yang berasal dari distributor pada konsumen. Untuk menjadi dropshipper, kamu hanya perlu melihat apa barang yang sedang trend, kemudian mulai tawarkan pada orang lain. 

Ketika menjadi dropshipper, kamu tidak perlu cemas masalah stok barang serta pengiriman, karena semua dilakukan langsung oleh supplier. Usaha ini banyak diminati karena praktis dan mudah. 

Penulis Lepas

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, penulis mempunyai peran penting. Setiap website, aplikasi hingga konten media sosial membutuhkan penulis. Kamu bisa menawarkan jasa penulis lepas ini ke website freelance, jangan lupa sertakan portofolio yang sudah pernah kamu buat. 

Jika alasan utama bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan, kamu bisa lho mencari pemasukan melalui passive income yang bisa dilakukan di rumah dengan ikut mendanai mitra UMKM Indonesia di Amartha. Mulai modalin Rp 100.000 aja, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Dengan cara ini, kamu ikut memberdayakan perempuan pengusaha mikro sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus keluar rumah. Yuk, mulai download aplikasinya dan ikut mendanai di Amartha!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here