Home Work Smart Cuan di New Normal. Berikut Ide Bisnis Yang Menguntungkan!

Cuan di New Normal. Berikut Ide Bisnis Yang Menguntungkan!

|

|

|

Pandemi covid-19 yang melanda kini berdampak pada sektor ekonomi, terutama pada usaha kecil menengah. PSBB yang digalang pemerintah membuat ekonomi masyarakat semakin lesu.  Beberapa usaha rumahan bahkan terpaksa menutup gerai dan merumahkan karyawannya.

Namun, kini pemerintah telah mulai memberlakukan New Normal sebagai upaya melonggarkan PSBB. Masyarakat mulai diizinkan melakukan aktivitas seperti biasa sebelum pandemi, tetapi tetap dalam protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Hal itu berlaku juga untuk para pelaku bisnis.

Nah, jika Anda ingin mencoba peluang usaha yang menguntungkan saat masa New Normal, cobalah bisnis yang menguntungkan  di bawah ini.

  1. Makanan Frozen

New normal sudah mulai diberlakukan di beberapa daerah di Indonesia. Namun, hal itu membuat interaksi tetap mendapatkan batasan sehingga kebiasaan masyarakat mulai sedikit bergeser. Kini, masyarakat lebih memilih untuk menyiapkan makanan cepat saji yang ekonomis dan praktis, tetapi tetap mengandung gizi yang baik.

Anda bisa coba memulai bisnis makanan ini. Sebab, masyarakat saat ini lebih memilih untuk menyetok makanan daripada harus sering-sering keluar rumah di masa new normal. Makanan frozen merupakan makanan yang paling dicari. Selain murah dan enak, makanan frozen juga tahan lama dan kini telah tersedia dalam banyak pilihan jenis makanan.

2. Sayur dan Buah online

Pada masa wabah seperti ini, permintaan pasar terhadap sayur dan buah sangat tinggi. Kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah dan sayur mulai terbuka. Dengan adanya protokol kesehatan, tentu mereka tak leluasa keluar rumah untuk membeli buah dan sayuran segar.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menjual sayur dan buah segar via online sebagai bisnis yang menguntungkan. Gunakan beberapa platform dan media sosial untuk meningkatkan penjualan Anda dalam usaha ini.

3. Minuman Herbal

Salah satu usaha preventif yang dilakukan sebagian besar masyarakat dalam menjaga kesehatan selama masa pandemi adalah dengan mengonsumsi minuman herbal atau jamu. Hal ini membuat usaha ramuan rempah mengalami peningkatan. Itu terbukti dengan tingginya harga empon-empob atau rempah di pasaran, seperti, kencur, kunyit, jahe, dan sebagainya.

Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk dijadikan sebagai peluang usaha yang memberikan banyak keuntungan selama masa pandemi dan new normal. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga tidak terlalu besar. Namun, bisa memberikan keuntungan yang berlipat ganda. 

4. Masker Upcycle

Masker sudah bukan hal yang baru lagi untuk dipakai, bahkan sebelum Covid-19 masuk ke Indonesia pun. Tapi sejak wabah coronavirus Covid-19 ini berkembang, pemakaian masker menjadi sesuatu yang wajib. Dan dengan adanya protokol untuk tetap memakai masker di tempat umum, maka permintaan akan masker ini diprediksi tidak akan turun.

Selain masker, topi bertirai plastik yang bisa melindungi wajah dari terkena atau menularkan virus melalui air liur pun mulai dilirik pasar. Bisa jadi kedua barang ini menjadi bagian fashion di masa new normal di Indonesia. Tinggal kamu sebagai pebisnis melihat ini sebagai peluang usaha dan memasukan ide-ide kreatifmu.

Itulah macam-macam bisnis yang menguntungkan di masa-masa new normal yang mulai diterapkan pemerintah saat ini. Tetap jalankan protokol kesehatan agar Anda terlindung dari virus covid-19.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...