Home Finance Ciri Aplikasi Investasi Reksadana Online yang Aman

Ciri Aplikasi Investasi Reksadana Online yang Aman

|

|

|

Investasi merupakan salah satu kegiatan yang mampu meningkatkan perekonomian. Salah satu rekomendasinya melalui investasi reksadana. Secara tata bahasa diartikan sebagai ‘reksa’ yakni pelindung, dan ‘dana’ berarti uang. Keuntungan reksadana terbilang tinggi dibandingkan penyimpak deposito dan surat obligasi.

Ciri-ciri Aplikasi Reksadana Terpercaya

Produk investasi satu ini cocok dicoba bagi investor pemula. Pasalnya, sifat reksadana adalah deversifikasi risiko serta murah. Kini ada versi onlinenya, kamu wajib tahu ciri-ciri aplikasi yang terpercaya untuk menghindari resiko tertipu.

1. Terdaftar Oleh OJK

Hal pertama yang wajib diperhatikan ketika ingin melakukan investasi online adalah apakah platform tersebut aman. Pastikan investasi online tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jangan sampai kamu tertipu investasi bodong yang pasti merugikan.

Rekomendasi terbaik dengan berinvestasi di Agen Penjual Efek Reksadana (APERD), dijamin terpercaya dan profesional. Selain itu aplikasi besutan APERD juga resmi serta dibawah pengawasan OJK. Keunggulan lainnya adalah aplikasi tersebut dilengkapi sertifikasi penasihat investasi.

2. Menjalin Kerjasama Manajer Investasi Profesional

Ketika kamu baru memulai investasi tidak ada salahnya berkonsultasi dengan konsultan investasi profesional Supaya kamu mengetahui waktu yang pas untuk membeli, menahan, dan menjual produk reksadana. Alhasil, kamu dapat memperoleh keuntungan investasi yang maksimal.

Hal inilah yang bisa kamu peroleh melalui investasi online produk ini. Pastikan dahulu apakah software atau aplikasi bekerjasama dengan Manager Investasi (MI) yang handal. Apabila kamu terjadi kesusahan atau investasi diujung tanduk bisa meminta saran dari mereka. Bagi newbie jangan investasi asal-asalan karena potensi kerugiannya berkali lipat.

3. Keamanan Informasi Pribadi dan Data

Saat mendaftarkan diri dalam investasi reksadana online, tentunya dibutuhkan data dan informasi pribadi. Umumnya data diri tersebut meliputi, nama, tempat tanggal lahir, nomor telepon, alamat, e-mail, dan informasi lainnya. 

Dapat disimpulkan bahwa perusahaan tersebut melindungi dan menjaga database pribadi nasabah agar tidak bocor. Perusahaan investasi yang profesional tidak akan teledor memberikan data kepada pihak lain. Kamu bisa mengetahuinya dengan mengunjungi Kebijakan Privasi yang tersedia dari app investasi tersebut.

4. Kemudahan Bertransaksi

Hal lain yang wajib diperhatikan adalah kemudahan bertransaksi. Apabila aplikasi yang kamu gunakan mempermudah transaksi artinya sudah maju selangkah. Kemudahan transaksi juga harus diikuti dengan transparansi. Supaya menjamin keamanan berinvestasi dan dana tidak hilang tanpa sebab.

Kini pilihan transaksi tidak hanya dilakukan melalui bank saja, tetapi beberapa app juga menghubungkan dengan virtual account seperti ovo, gopay, payoneer, dan paypall. Kamu juga bisa mencoba dari investasi pertama kalinya. Apabila prosesnya sulit dan lama, mungkin dapat kamu pertimbangkan kembali untuk berhenti atau beralih.

Dalam melakukan investasi juga wajib mengetahui strategi-strategi agar cepat memperoleh keuntungan. Jangan sampai kamu buntung dalam waktu singkat. Produk investasi terbaik dan aman hanya reksadana. Selamat mencoba.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...