Catat, Ini Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

0
69

Bagi masyarakat atau karyawan yang sudah terdaftar, sudah sepatutnya tahu bahwa iuran BPJS ketenagakerjaan dibayarkan setiap bulan.

Iuran tersebut masuk ke dalam saldo setiap pengguna dan bisa dicek dengan berbagai cara Namun ternyata tak banyak yang tahu bagaimana cek saldo BPJS ketenagakerjaan, berikut ini penjelasannya. 

BPJS Ketenagakerjaan: Pengertian, Jenis, dan Program Yang Dimiliki

Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Melalui SMS

Cek saldo BPJS ketenagakerjaan yang cukup mudah yaitu lewat sms. Cukup dengan sekali kirim, maka akan mendapatkan konfirmasi tentang banyaknya saldo BPJS. Adapun cara cek saldo dengan sms yaitu menyusun format yang telah diberikan, seperti;

  • Jika belum pernah punya akun langkah pertama yaitu daftar. Adapun cara mendaftar cukup mudah yaitu Daftar<spasi>saldo#no ktp#tanggal lahir# no peserta# jika mempunyai email, maka bisa menyertakan nama pengguna di bagian belakang. Setelah menuliskan format tersebut, maka pesan bisa dikirim ke nomor 2725.
  • Sedangkan untuk yang akunnya sudah didaftar bisa menggunakan cara saldo <no peserta> kemudian kirim ke 2757. Apabila sudah, maka data akan diperiksa dan bisa dilakukan pengecekan. 

Melalui Aplikasi BPJSTKU

Kini BPJS memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya. Aplikasi ini bisa diinstall di semua jenis hp sehingga lebih aman. Beberapa hari ini rayu terlalu lolos Seperti buka AppStore maupun playstore.

Setelah mengunduh aplikasi maka melanjut yang yaitu mendaftarkan ke akun tersebut. Setelah itu, masuk ke akun tunggu hingga mendapat tanda verifikasi.

Lalu masukkan pin aktivasi dan beragam mode atau data diri lainnya. Ketika memasukkan kode tersebut pastikan mengisi dengan benar dan jika perlu teliti kembali.

Melalui Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan berikutnya yakni dengan mendatangi kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat secara langsung.

Di sana Anda dapat dengan mudah mendapatkan hasil bahkan dapat dengan mudah bertanya secara langsung dengan.

Memang banyak yang menganggap cara ini tradisional bahkan ketinggalan zaman. Namun, jangan salah karena mobil-mobil tersebut memiliki nilai dan sejarah sendiri.

Melalui Website BPJS Ketenagakerjaan

Cara yang terakhir yaitu mengecek saldo lewat website resmi. Cara ini cukup efektif dan praktis sehingga banyak yang memilih cara ini ketika mengecek saldo, adapun caranya sebagai berikut!

  1. Buka browser kemudian cari BPJS ketenagakerjaan. Setelah itu istirahat dan tunggu hingga halaman dialihkan. 
  2. Setelah masuk ke website, klik bagian yang di atas dan kemudian pilih fitur tenaga kerja. Kemudian akan muncul top up dan klik tulisan BPJSKU.
  3. Bagi pengguna yang sudah mempunyai aku maka hanya perlu masuk kembali. Sedangkan pengguna baru wajib melakukan pendaftaran.
  4. Dan apabila telah berhasil masuk maka saldo bisa segera dicek dan dipastikan bahwa benar adanya tanpa kekurangan. 

Demikianlah cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan. Cara mengecek saldo ini dapat dilakukan dengan mudah baik online maupun offline.

Selain bersandar pada BPJS Ketenagakerjaan, pastikan kamu memiliki dana pensiun atau dana darurat lainnya. Kedua dana tersebut bisa kamu miliki dengan melakukan investasi di P2P Lending Amartha.

Amartha adalah perusahaan investasi P2P Lending yang menghubungkan investor kepada peminjam khususnya perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Amartha menawarkan keuntungan hingga 15% flat per tahun lho.

Selain itu, Amartha adalah p2p lending paling aman karena sudah memiliki izin usaha dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2019 lalu.

Tertarik berinvestasi di Amartha? Daftar Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here