Home Lifestyle Cara Mudah Agar Tidak Sensitif Dengan Omongan Orang Lain

Cara Mudah Agar Tidak Sensitif Dengan Omongan Orang Lain

|

|

|

Setiap orang yang hidup di dunia ini, pasti memiliki problematika hidupnya masing-masing. Entah itu karena pekerjaan, keuangan, lifestyle yang tidak sesuai dengan budaya, keluarga, anak, dan lain-lain. Sebagai makhluk sosial pun sudah semestinya orang jadi saling tolong menolong saat dihadapkan pada problem. Ironisnya, yang terjadi justru banyak orang yang menghujat karena problem tersebut. 

Orang jaman sekarang menjadikan kritikan pedas sebagai kebiasaan buruk yang sulit dihindari. Sebagai orang yang bijak, tentu Anda harus bisa menyikapi komentar omongan orang tersebut dengan tindakan yang  baik tanpa harus mengundang permusuhan. Memang tahapannya akan dirasa susah. Namun Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara agar Anda tidak mudah tersinggung dengan omongan orang. 

Bagaimana Menyikapi Kritikan Orang Lain?

Untuk bisa lebih tenang menghadapi kritikan orang lain, berikut di bawah ini beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan dan terapkan dalam hidup Anda :

Jadikan pijakan untuk lebih baik

Setiap orang yang mengeluarkan kritikan pedas, tentu bukan tanpa alasan. Ada banyak faktor dibaliknya. Bisa jadi, memang menurut mereka, Anda kurang baik dalam melakukan beberapa hal. Lantas Anda bisa jadikan kritikan tersebut sebagai pijakan untuk mengubah diri menjadi lebih baik. Jadikan setiap kritikan mereka sebagai poin koreksi yang harus Anda perbaiki kedepannya. 

Sibukkan diri dengan hal positif

Ketika Anda sibuk dan fokus dengan kegiatan positif Anda, tentu sedikit demi sedikit Anda bisa melupakan omongan orang yang mungkin terlalu menyakitkan itu. Ada banyak kegiatan positif yang bisa Anda lakukan. Contohnya seperti berbisnis. Anda bisa mulai membuka bisnis baru yang menghasilkan banyak untung. Berbisnis bisa menjadi lifestyle yang positif untuk Anda kedepannya. 

Lantas bagaimana soal modalnya? Anda bisa mengandalkan produk pendanaan modal usaha dari Amartha. Amartha sendiri adalah jasa landing peer to peer yang siap membantu masyarakat soal pendanaan modal usaha. Saat ini, Amartha juga berencana mengeluarkan produk syariah terbaru yang akan sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan produk peminjaman sesuai syariat. 

Selalu ingat bahwa tidak ada manusia yang sempurna

Sebenarnya, setiap orang yang membicarakan Anda, tentu mereka juga memiliki kekurangannya masing-masing. Karenanya, Anda tidak perlu memikirkan omongan orang terlalu dalam. Jadikan itu angin lalu. Tidak ada manusia yang sempurna dan bisa lolos dari cemoohan orang dengan mudah. 

Selalu balas dengan kebaikan

Jika Anda mendapat omongan buruk dari orang lain, lantas Anda membalas omongan tersebut dengan omongan buruk pula, maka Anda tidak ada bedanya dengan orang tersebut. Hal terbaik adalah selalu balaslah mereka dengan kebaikan Anda. Lama-kelamaan, hal itu akan menyadarkan mereka bahwa Anda adalah orang baik yang tidak patut dibicarakan. 

Hak dalam berpendapat memang sudah melekat pada diri setiap orang. Anda pun tidak bisa mengontrol kritikan yang keluar dari mulut setiap orang. Karenanya, Anda sendirilah yang bisa mengubah kritikan tersebut menjadi hal yang lebih positif dalam hidup Anda. 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...