Cara Miliki Bisnis Franchise Menantea Jerome Polin

0
13459
Jerome Polin
Jerome Polin, pemilik franchise Menantea. Photos by Instagram Jerome Polin

Cara Daftar Franchise Menantea Jerome Polin

Pecinta kuliner pasti tidak asing lagi dengan jenis minuman teh hasil kreasi Jerome Polin. Ini merupakan salah satu jenis minuman yang viral sehingga banyak yang ingin mencicipinya. Ditambah lagi dengan suhu iklim tropis di Indonesia, membuatnya sangat cocok untuk dinikmati. 

Ini pula yang mendorong Jerome untuk menjadikan kreasi minumannya yang dikenal dengan nama Menantea sebagai bisnis waralaba. Namun, sebelum terjun ke bisnis kuliner minuman ini, berikut informasi seputar franchise Menantea yang harus kamu ketahui. 

Tentang Menantea

Sebagai seorang konten kreator, Jerome harus pandai mencari ide kreatif. Dulu, ia sering membagikan kehidupan pribadinya saat berada di Jepang dan membuat konten dengan tema matematika yang asik dan seru. Salah satu ide kreatif dari Jerome adalah meracik minuman teh buah bersama temannya yang niat awalnya hanya sebatas untuk konten. 

Kemudian, ide tersebut dikembangkan menjadi bisnis franchise bersama dengan kakak sekaligus managernya yaitu Jehian Polin. Tidak hanya itu, Jerome juga menggandeng beberapa ahli kuliner untuk mengembangkan bisnis Menantea, yaitu: 

  • Sylvia Surya: Pendiri Kopi Soe yang telah memiliki lebih dari 200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • Bisma Adi Putra : Konsultan Bisnis Food & Beverage di Indonesia. 
  • Hendy Setiono : Pendiri Baba Rafi Enterprise yang sukses dalam mendirikan bisnis waralaba.

Hingga akhirnya, pada bulan April 2021 bisnis Jerome Polin yang diberi label “Menantea” berhasil dirilis dan berkembang dengan pesat. Bahkan, hingga saat ini telah memiliki cabang sebanyak 68 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Baca Juga: 6 Tips Memulai Bisnis Kopi dengan Modal Minim

Visi Misi Menantea Jerome Polin

Kesuksesannya dalam membangun bisnis waralaba membuatnya dikenal dengan sebutan Jerome Polin Forbes. Ini dikarenakan ia dan kakaknya berhasil terpilih sebagai salah satu dari daftar Forbes 30 Under 30 2021. 

Keberhasilan bisnis Menantea ini tak lepas dari visi misi yang dimiliki oleh pendirinya, yaitu modernisasi tentang cara menikmati minuman teh. Dengan menggunakan teknologi canggih, Jerome dan rekan berhasil membuat kombinasi minuman teh dengan buah segar. Harapannya adalah masyarakat menyukai jenis minuman Menantea ini.  

Estimasi Harga Franchise

Buat kamu yang ingin menjalin kerjasama dengan Jerome Polin dan membuka gerai Menantea, sebelumnya harus mengetahui estimasi harga dari kuliner minuman yang satu ini. Setidaknya, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp125 juta untuk satu outlet Menantea.

Untuk 10 cabang pertama akan diberikan harga khusus yaitu Rp100 juta per outlet. Sedangkan untuk mesin dan peralatan usaha lainnya akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp50 juta. Dengan harga tersebut, kamu akan mendapatkan fasilitas dan peralatan lengkap beserta lisensi brand Menantea. 

Perhitungan Omzet

Umur Jerome Polin memang terbilang masih muda, yaitu 23 tahun. Namun, perkembangan bisnis Menantea yang pesat membuat banyak kalangan yang ingin menjalin kerjasama dengannya. Perhitungan omzet yang ditawarkan mencapai Rp35 juta hingga Rp50 juta per bulan. 

Menantea menawarkan dua paket kemitraan yaitu:

  • Tipe Standard

~ Semua keuntungan menjadi milik mitra.

~ Perkiraan balik modal adalah sekitar 6-10 bulan.

  • Tipe Autopilot 

~ Sistem bagi hasil sebesar 50%.

~ Perkiraan balik modal adalah sekitar 9-20 bulan.

Jangan berkecil hati jika kamu belum memiliki modal untuk bisa menjalin kerjasama dengan Jerome Polin di bisnis Menantea. Sambil menabung, kamu bisa menginvestasikan dana yang dimiliki ke P2P lending Amartha. Dengan imbal hasil hingga 15% flat per tahun, pastinya bisa membuat impian untuk memiliki gerai minuman Menantea menjadi lebih cepat terwujud. Tunggu apalagi, yuk berinvestasi sekarang di Amartha. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here