THR Bernilai Manfaat, Untung Berlipat dengan 5 Hal Berikut

THR 2017

Mau THR lebih Bermanfaat dan Untung Berlipat? Yuk Simak 5 Tips Berikut!

Tidak terasa, kita sudah setengah jalan untuk meraih kemenangan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Sebentar lagi, hari Raya Idul Fitri akan segera tiba. Nah, pasti dana THR (Tunjangan Hari Raya) sudah masuk ke kantong kamu kan?

Tentu saja hal tersebut menjadi suntikan segar buat keuanganmu untuk menyambut hari raya ini. Namun, apabila kamu tidak memperhatikan cara mengelola dana THR dengan baik, bukan tidak mungkin lho uang yang diterima akan langsung habis seketika karena membeli barang yang tak terlalu penting.

Ada baiknya uang ini dipisahkan dari gaji bulanan. Gaji bulananmu dapat digunakan untuk membayar biaya-biaya rutin. Sementara dana THR digunakan untuk memenuhi kebutuhanmu seputar lebaran.

Biar kamu bisa mengelola dana THR dengan lebih bijak, sehingga manfaat dan keuntungan akan dapat diraih dengan berlipat, coba perhatikan 5 hal berikut ya!

  1. Alokasikan untuk Berzakat

Tentu saja saat bulan Ramadhan ini wajib bagi kita, umat muslim untuk membayar zakat. Jadi, jangan lupa sisihkan dana THR untuk membayar zakat fitrah sesuai kewajibanmu, dan jangan sampai melewati batas waktu pembayarannya ya!

Karena inilah kesempatanmu untuk membersihkan rezeki yang kamu dapat selama ini, sehingga apa yang kamu miliki bisa lebih menjadi berkah dan berarti lagi.

  1. Membuka Bisnis dengan Dana THR

Tahukah kamu? Menurut penuturan dari Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, konsumsi masyarakat pada Ramadhan tahun 2016 yang lalu meningkat 2 kali lipat dari konsumsi di hari-hari biasa. Tentu saja momen ini jangan sampai kamu sia-siakan karena jualan akan jadi hal yang sangat menguntungkan buatmu.

Nah, ini jadi kesempatan emas buat kamu agar dana THR dapat dimanfaatkan untuk membuka bisnis. Berbagai jenis usaha rumahan seperti membuat aneka kue kering, menjual pakaian, membuat parcel dan masih banyak lagi, akan menjadi sumber THR yang bisa kamu peroleh setiap saat lho. Karena, tentu bisnis rumahan ini dapat kamu lanjutkan walaupun bulan Ramadhna telah berakhir, apalagi kalau produk milikmu ini sudah makin dikenal oleh konsumen.

  1. Menabung

Pernahkah kamu mendengar bahwa kita disarankan untuk menyisakan setidaknya 10% dari gaji yang diterima untuk ditabung? Hal ini juga dapat diterapkan pada suntikan dana THR kamu lho.

Dengan begitu, jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kamu masih memiliki dana cadangan tambahan. Jangan lupa, ketika dana THR sudah turun, kamu harus segera mengalokasikannya untuk ditabung, jangan menunggu lagi. Karena, bukan tidak mungkin kamu dapat tergiur untuk membelanjakannya nanti.

  1. Beli Kebutuhan yang Membuatmu Makin Produktif

Ada suatu momen kita sangat memerlukan sebuah benda namun kita tidak bisa mendapatkannya karena alasan finansial. Padahal, benda tersebut sangat kamu butuhkan untuk menunjang kegiatanmu sehari-hari.

Nah, kamu bisa manfaatkan dana THR untuk membeli benda yang sangat kamu butuhkan tersebut agar menambah produktifitasmu. Jangan lupa, pilih dan beli benda tersebut sesuai dengan skala prioritasmu ya. Jangan sampai menyesal karena ternyata kamu tidak benar-benar membutuhkannya.

  1. Lakukan Investasi

Sebelum habis digunakan untuk membeli baju baru dan memberikan salam tempel untuk keluarga besar, sisihkan dahulu uang THR untuk melakukan kegiatan investasi. Ini adalah kesempatan emasmu dalam memulai berinvestasi.

Tidak perlu memikirkan hal yang rumit terkait mekanisme berinvetsasi. Cukup pilih satu produk yang mudah, ringan, aman dan memiliki imbal hasil yang bersaing.

Kalau kamu tertarik untuk mengalokasikan THR dengan berinvestasi, coba cek salah satu produk investasi ini, selain imbal hasil yang akan kamu peroleh setiap minggu, kamu juga telah membantu masyarakat prasejahtera untuk dapat hidup lebih baik dan sejahtera.

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan dana investasimu ini. Karena banyak proteksi yang akan kamu dapatkan jika kamu memilih produk ini sebagai tempat berinvestasimu. Yuk cek di sini!

Buat THR tahun ini makin bermanfaat dan raih keutungan berlipat. Ayo mulai rencanakan alokasi dana THR dengan lebih bijak.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/cara-mengelola-dana-thr-dengan-bijak">
LINKEDIN
%d bloggers like this: