Cara Membaca Perubahan Tampilan Dashboard Perpanjangan Tenor

|

|

|

Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, Amartha menerapkan sejumlah kebijakan tertentu agar Pendana senantiasa ter-update mengenai keadaan Mitra di lapangan. Salah satu kebijakan yang ditawarkan Amartha kepada Pendana adalah perpanjangan tenor. Jika Pendana menyetujui perpanjangan tenor, maka akan ada beberapa perubahan pada dashboard Pendana mengenai pembayaran dan juga status mitra usaha.

Berikut ini kami sampaikan informasi terbaru mengenai perubahan-perubahan yang ada pada dashboard Anda.

  1. Perubahan Status Mitra Usaha

Perubahan status Mitra Usaha dapat dilihat pada tab Portofolio -> Mitra Usaha

2. Perubahan Pada Akad

Terdapat akad baru untuk kategori Mitra Usaha dengan status “Mitra dengan pembayaran lebih kecil” dan “Mitra dengan pembayaran lebih kecil dan butuh perpanjangan waktu”. Hal ini dikarenakan adanya perubahan nilai angsuran menjadi lebih kecil dan juga masa tenor yang baru.

Akad baru dapat diakses di kolom Portofolio -> Daftar Mitra dengan filter status “Tepat Waktu”.

3. Perubahan pada logo asuransi Mitra Usaha

Selama masa transisi penyesuaian sistem, tampilan logo asuransi tidak muncul pada Daftar Mitra yang memiliki asuransi dan termasuk kategori “Mitra dengan pembayaran lebih kecil” dan “Mitra dengan pembayaran lebih kecil dan butuh perpanjangan waktu”. Logo asuransi akan kembali muncul dalam waktu 7 hari ke depan. 

4. Perubahan lainnya

Perubahan lainnya yang terjadi ialah perubahan pada tampilan dashboard pendana dalam tab Portofolio – Rangkuman. Perhatikan tabel untuk mengetahui perubahan yang terjadi:

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

money plus amartha

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Money Plus will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.