Cara Kumpulkan Uang untuk Nonton Konser

|

|

|

Tahun 2020 bisa menjadi momen yang sangat mendebarkan bagi para pecinta musik di Indonesia. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan karena akan diselenggarakannya beberapa konser musik dari berbagai musisi ternama.

Ada beberapa nama penyanyi yang akan mengadakan konser di Jakarta pada tahun 2020 seperti Lauv, Bon Iver, Baby Metal, Idol K-POP, dan lainnya.

Sebagai pecinta musik garis keras tentunya gak ingin melewatkan kesempatan untuk menyaksikan penampilan penyanyi favorit. Tapi, perlu diingat juga kalau tidak sedikit dana yang dibutuhkan untuk membeli tiket nonton juga aksesoris pendukung.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan tentunya adalah mencari tahu tanggal kapan dan berapa harga tiket yang dijual untuk menyaksikan penampilan penyanyi favoritmu. Setelah itu, tentu saja waktunya mengumpulkan pundi-pundi uang. Tapi, gimana ya cara mengumpulkan uang untuk nonton konser penyanyi favorit?

Baca Juga: Mau Dapat Penghasilan Lebih? Cobalah 3 Hal Ini!

Menjual Barang yang Tidak Terpakai

Coba tengok lagi barang-barang di lemari kamu lalu pilah pilih mana saja yang masih kamu gunakan dan tidak akan kamu gunakan lagi. Barang-barang yang bisa kamu jual adalah pakaian, sepatu, tas, atau aksesoris. Proses menjualnya pun mudah, kamu cukup mengunggah foto barang-barangmu di sosial media atau platform e-commerce dan orang-orang akan membeli barangmu. Walaupun uang yang dihasilkan tidak begitu banyak namun bisa menambah tabungan untuk keperluan nonton konser deh.

Menjadi Freelancer

Meski kata freelancer dianggap sebelah mata sebagai pekerjaan utama, namun pekerjaan ini sesungguhnya sangat menguntungkan. Pasalnya menjadi seorang freelancer tidak harus bekerja nine – to – five di balik kubikel. Syarat menjadi freelancer cukup dengan menawarkan keterampilan yang dimiliki ke teman-teman atau mendaftarkan diri di situs freelance online. Kalau kamu memiliki keterampilan yang dicari banyak orang tentunya peluang pendapatan yang kamu dapat bisa melebihi gaji pekerja kantoran lho.

Jadi Pengemudi Transportasi Online

Riset yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kurang suka jalan kaki bisa jadi peluang untuk kamu, misalnya dengan mendaftarkan diri menjadi pengemudi transportasi online. Syarat utama menjadi pengemudi online adalah memiliki kendaraan roda dua atau roda empat, bisa mengemudikan kendaraan, dan memiliki surat-surat lalu lintas. Cara ini adalah cara yang paling efektif untuk mengumpulkan uang karena bisa dilakukan saat akhir pekan atau selepas bekerja.

Baca Juga: Mau Tambah Penghasilan? Coba Situs Freelance Ini

Melakukan Investasi

Karena sudah memiliki tujuan utama berupa nonton konser penyanyi favorit, maka kamu lebih mudah mengetahui produk investasi yang dipilih seperti deposito, saham, atau peer to peer (P2P) Lending. Jenis produk investasi tersebut kini bisa dilakukan dengan modal yang kecil dan tetap menguntungkan. Misalnya saja P2P Lending Amartha yang menawarkan keuntungan sampai 15% per tahun. Selain itu kamu juga sudah turut memberdayakan mitra usaha Amartha yang mayoritas adalah ibu-ibu di desa.
Selamat menabung dan bertemu penyanyi favorit kamu!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Eri Tri Angginihttp://museumberjalan.id
Lulusan Ilmu Sejarah yang nyasar ke financial services. Kindly check museumberjalan.id untuk dapatkan informasi seputar sejarah & sosial budaya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...