Cara Dapat Uang Dari Sampah Pakai Aplikasi. Yuk Unduh!

0
227
Photos by SHVETS Production (Pexels)

Apakah bisa dapat uang dari sampah? Bagaimana cara dapat uang dari sampah? Kamu tak perlu bingung karena Money+ akan memberitahumu di artikel ini. Kecanggihan teknologi yang memudahkan kita dalam membeli barang dari smartphone membuat kita tidak perlu repot-repot pergi ke toko atau mall.

Namun, dari kemudahan tersebut itu pula muncul masalah baru, yaitu sampah. Sampah-sampah dari paket yang kita beli menjadi menumpuk, baik itu sampah plastik maupun sampah kardus.

Nah dalam rangka menjaga alam tempat kita tumbuh dan mencari nafkah, ada baiknya kita mengolah sampah kita sendiri. Jika tidak sempat, untuk mengolah sampah tersebut, kamu bisa mengumpulkan dan memberikan sampah tersebut ke perusahaan yang mengolah limbah sampah.

Sebagai gantinya, kamu bisa mendapatkan imbalan dari menukar sampah-sampah tersebut lho. Imbalan tersebut dapat berupa uang, pulsa, voucher, atau imbalan lainnya.

Supaya kamu gak semakin penasaran, ini cara dapat uang dari sampah di aplikasi-aplikasi berikut ini.

1. Duitin

Cara dapat uang dari internet dan sampah bisa kamu mulai dengan memiliki aplikasi Duitin.

Duitin adalah aplikasi yang mengajak masyarakat untuk lebih aktif memilah, mengumpulkan, dan mengelola sampah yang dapat didaur ulang. Duitin sendiri adalah singkatan dari Daur Ulang Ini Itu.

Di aplikasi ini kamu bisa mengumpulkan dan mengelola sampah plastik dengan lebih mudah. Pasalnya, kamu tidak perlu menyetorkan sampah ke pengepul sampah. Tim Duitin akan datang untuk mengambil sampahmu berdasarkan waktu penjemputan sampah yang sudah kamu ajukan.

2. Octopus

Cara dapat uang cepat yang kedua adalah dengan memiliki aplikasi pengolah sampah bernama Octopus. Aplikasi ini diprakarsai oleh Hamish Daud.

Setiap sampah yang kamu salurkan akan diubah menjadi point dan dapat ditukarkan dengan voucher menarik. Sejak 2019 hingga saat ini, aplikasi Octopus sudah mencakup Jawa Barat, Bali, dan Makassar.

3. Rapel

Untuk kamu yang tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta, kamu bisa cara dapat uang dari aplikasi dengan menggunakan aplikasi Rapel.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat daftar sampah, mengatur titik penjemputan sampah dan melakukan negosiasi dengan pengepul sampaj untuk mendapatkan harga jual yang sesuai. Selain itu, sampah yang disetorkan juga akan dikonversi menjadi poin dan bisa ditukar dengan hadiah menarik.

Itulah tiga aplikasi yang membuat kamu bisa dapat uang cepat dari aplikasi sekaligus mengurangi sampah dan yang lebih penting, menjaga alam.

Selain aplikasi di atas, kamu juga bisa dapat uang dari internet dengan melakukan investasi di P2P Lending Amartha lho. Dengan modal dari Rp100.000 saja kamu sudah bisa danai mitra usaha dan dapat bagi hasil hingga 15% flat per tahun.

Sama seperti aplikasi pengolah sampah yang punya banyak manfaat, dana kamu dapat mendorong para perempuan pengusaha mikro di pedesaan agar sejahtera dan mandiri secara finansial, lho.

Yuk pelajari lebih dalam mengenai Amartha di www.amartha.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here