Cara Daftar Shopee Food untuk Pelaku Usaha Kuliner

|

|

|

Belum lama ini Shopee meluncurkan layanan pesan antar makanan yang bernama Shopee Food.

Kehadiran Shopee Food terutama di tengah pandemi merupakan salah satu alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha kuliner di masa pandemi ini.

Menurut penelitian McKinsey (2020), terdapat peningkatan sebesar 34% untuk penggunaan jasa pesan antar makanan selama masa pandemi. Survei yang dilakukan DailySocial dan Populix juga memaparkan bahwa selama masa karantina mandiri ada 53% responden yang menggunakan aplikasi pesan antar makanan.

Cara Jualan di E-commerce Shopee untuk Pemula

Keuntungan Mendaftar di Shopee Food

Kehadiran Shopee Food bisa memberikan keuntungan bagi para pelaku usaha kuliner di Indonesia. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan:

  1. Menjangkau konsumen lebih luas. Mengutip CNBC Indonesia, sepanjang Januari – Maret 2021, Shopee mengantongi 117 juta kunjungan atau traffic bulanan dan pengunjung unik per bulan sebanyak 35,74 juta.
  2. Shopee Food memberikan dukungan promo. Untuk meningkatkan pendapatan pelaku usaha kuliner atau merchant, Shopee memberikan dukungan promo.
  3. Shopee merupakan e-commerce yang memiliki kemampuan untuk memimpin pasar. Berdasarkan data Similiarweb Kuartal I 2021, Shopee menempati posisi kedua sebagai marketplace yang paling banyak diakses di internet.

P2P Lending, Alternatif Pinjaman Modal Usaha Yang Aman dan Mudah

Cara Daftar Shopee Food Untuk Pelaku Usaha Kuliner

Untuk bergabung sebagai merchand pada Shopee Food, ada beberapa step-step yang harus disiapkan seperti:

1. Menyiapkan dokumen

Untuk jenis usaha perseorangan, dokumen yang dibutuhkan berupa KTP/KITAS, SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak), NPWPD, dan foto buku tabungan.

2. Mengisi Formulir Pendaftaran

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengisi data pada formulir pendaftaran secara lengkap dan benar.

Selanjutnya tim Shopee Food akan menghubungi kamu melalui telepon atau email yang terdaftar dalam waktu 5-7 hari kerja sejak formulir diisi.

Setelah itu tim Shopee Food akan mengirimkan formulir kelengkapan dokumen dan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Lengkapi dokumen dan kirimkan dalam format softcopy dan hardcopy.

Tim Shopee Food kemudian akan memeriksa kelengkapan dokumen. Bila dokumen lengkap dan sesuai, proses pendaftaran akan dilanjutkan oleh tim dengan estimasi pengerjaan 20 hari kerja.

Cek email yang digunakan saat mendaftar Shopee Food secara berkala untuk mengetahui informasi status pendaftaran dan langkah-langkah selanjutnya untuk mulai berjualan.

Itulah beberapa langkah untuk mendaftar sebagai merchant Shopee Food bagi pelaku usaha mikro yang ingin mengembangkan usaha. Selamat mencoba!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...