Cara Daftar Neobank, Aplikasi Penghasil Uang yang Sudah Terdaftar OJK

0
23360
uang dan neobank
Sumber Foto: Pexels

Yuk, Kenalan Dulu dengan Neobank Indonesia

Belakangan ini, sempat viral akan keberadaan aplikasi Neo+ yang diluncurkan oleh Bank Neo Commerce atau Neobank. Pasalnya, aplikasi ini digadang-gadang merupakan salah satu penghasil uang yang sudah resmi terdaftar di OJK. 

Meski pada nyatanya, aplikasi Neo+ atau neobank adalah aplikasi perbankan yang diperuntukkan untuk para nasabah BNC. Sejatinya, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi perbankan milik Bank Mandiri, Bank BNI, atau bank-bank lain.

Di mana kamu bisa melakukan transaksi transfer, pembayaran, hingga membuka tabungan deposito atau investasi reksadana.  

Apakah Aman? Inilah Cara Daftarnya!

Untuk kamu yang belum menggunakannya dan masih ragu, mungkin bertanya-tanya. Neobank apakah aman? 

Aplikasi Neo+ sudah terdaftar secara resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang bertugas untuk mengawasi lembaga-lembaga yang bergerak dalam bidang finansial di Indonesia.

Terlebih, aplikasi ini diluncurkan oleh Bank Neo Commerce yang sudah ada sejak 1990. Lebih dari 30 tahun bank ini, maka sudah pasti transaksi yang kamu lakukan melalui neo+ nantinya juga akan terjamin aman. 

Lantas, mengapa neobank Indonesia disebut sebagai salah satu aplikasi penghasil uang? 

Hal itu dikarenakan BNC memberikan reward eksklusif untuk kamu yang baru saja membuka rekening senilai Rp18.900. Ada pula kupon experience untuk membantu kamu menikmati layanan dari Neo+ selama 7 hari sebesar 10 juta rupiah.

Dari kupon tersebut, kamu akan memperoleh seminimalnya Rp1.600 dalam kurun 7 hari. Semakin menariknya lagi, jika kamu mendaftar untuk ikut investasi deposito di Neo+, kamu juga akan mendapatkan bunga 1,8% flat pertahun. 

Baca Juga: Mengenal Bank Digital dan Regulasinya di Indonesia

Cara Mendaftar Di Neobank

Buat kamu yang tertarik untuk bisa mendaftar sebagai nasabah Neo+, ikuti caranya: 

  1. Pertama-tama, unduh dulu aplikasi Neo+ di Playstore atau Appstore. Kemudian install aplikasi tersebut. 
  2. Buka aplikasi setelah selesai diinstall dan pilih tombol untuk mendaftar. 
  3. Masukkan nomor ponsel yang masih aktif tanpa angka 0. Fungsinya, untuk menerima kode OTP yang akan dikirimkan melalui SMS. 
  4. Kemudian, masukkan kode OTP yang diterima untuk proses verifikasi. Bila belum menerima, kamu bisa mengulangi lagi untuk dikirim kode OTP yang baru. 
  5. Baca terlebih dahulu dengan teliti syarat dan ketentuan yang ada agar tidak ada kesalahan di kemudian hari. Kemudian klik Baca dan setuju. Proses pendaftaran pun selesai dilakukan. 

Cara Membuat Kata Sandi 

Usai mendaftar di aplikasi, langkah selanjutnya ialah membuat kata sandi yang aman. 

  1. Setelah berhasil mendaftar, kamu akan diminta untuk membuat kata sandi yang baru. Masukkan kata sandi yang aman dan pastikan untuk menyertakan kombinasi antara huruf kecil, huruf kapital, serta numerik dan alphabet unik seperti (#, @, $, dan yang lain). Tujuannya, agar kata sandi aman dan tidak mudah tertebak oleh para hacker
  2. Tulis ulang kata sandi yang sudah dibuat untuk konfirmasi. 
  3. Tunggu sesaat kemudian setujui persyaratan yang ada. Tentunya setelah membaca dengan teliti. Perubahan kata sandi pun sudah selesai. 

Cara Membuka Rekening Baru

Langkah selanjutnya ialah membuka rekening baru di Neo+. Nah, caranya: 

  1. Pilih fitur untuk Buka Sekarang. 
  2. Unggah foto KTP dengan gambar yang jelas. 
  3. Isi form yang berisikan nama, NIK, jenis kelamin, tanggal lahir, serta alamat sesuai KTP. 
  4. Klik Periksa Sekarang. 
  5. Kemudian, lengkapi data diri dengan memasukkan informasi tentang nama ibu kandung, status pernikahan, pekerjaan, penghasilan per bulan, serta tujuan dari pembuatan rekening tersebut. 
  6. Jangan lupa untuk memasukkan tanda tangan digital kamu, ya. 
  7. Selanjutnya, akan ada proses verifikasi wajah dan lakukan konfirmasi. Tunggu kurang lebih 24 jam. 
  8. Langkah akhir, petugas dari BNC akan menghubungi kamu untuk verifikasi. 

Investasi yang baik, tidak hanya dilakukan di satu tempat. Selain di neobank, kamu bisa ikut pendanaan di situs investasi Amartha. Ada imbal hasil 15% flat per tahun lho buat kamu.

Dengan mendanai di Amartha, kamu turut menciptakan dampak sosial yang nyata berupa kesejahteraan untuk perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Yuk, ikut danai sekarang. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here