Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

11
9413
pinjaman syariah
Photo by unsplash.com

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada pinjaman syariah yang bisa kamu andalkan, pinjaman ini sangat aman dan dijamin halal bebas riba. Program ini dikeluarkan oleh bank syariah, yang tentunya tidak ingin kalah saing dengan bank swasta lainnya.

Pinjaman ini juga dikenal dengan istilah KTA (kredit tanpa agunan), banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu dapat. Selain pengajuan yang tidak berbelit, syarat yang harus dipenuhi pun mudah sama saja dengan lainnya. Pengajuan ini sangat cocok untuk kamu, yang membutuhkan dana yang cepat.

Keuntungan Pinjaman syariah

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari KTA syariah ini yaitu, kamu bisa mengajukan pinjaman dengan berbagai tujuan. Tidak hanya untuk modal usaha saja, kamu bisa meminjam dengan tujuan lain seperti untuk umroh, haji, membeli kendaraan, membeli tanah, membayar sekolah dan kuliah atau untuk membeli rumah.

1. Proses Tidak Sulit

Proses pencairan dana pinjaman syariah ini, tidak terlalu ribet dan sulit. Mengingat bahwa bank syariah ini menyediakan kredit tanpa agunan, sehingga prosesnya mudah. Plafon yang ditawarkan pun bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Bahkan bank syariah kebanyakan sudah menyediakan fasilitas KTA syariah, dengan nilai hampir 100 juta rupiah.

Bank biasa pada umumnya, ada bunga yang ditentukan saat kamu mengajukan pinjaman. Beda dengan pinjaman syariah ini, tidak ada bunga yang harus dibayarkan. Sebagai gantinya, kamu akan diminta untuk bagi hasil dengan sistem kemitraan. Sebenarnya sama saja, pihak bank akan mendapat keuntungan namun dengan cara yang halal, yaitu adanya transaksi transparan yang di syariatkan.

2. Halal

Hal kedua yang menjadi keuntungan ketika kamu mengambil pinjaman ini, yaitu pinjamannya halal serta bebas dari riba. Berbeda dengan bank pada umumnya, yang memberlakukan pembayaran bunga bagi peminjamnya. Sistem dasar yang digunakan bank syariah tentunya adalah ajaran islam, sehingga kamu tidak perlu meragukan kualitas kehalalannya.

3. Fasilitas yang Sama dengan Bank Konvensional

Meskipun bank syariah akan tetapi kamu jangan khawatir, fasilitas yang disediakan oleh bank ini sama saja dengan bank konvensional pada umumnya. Sehingga kualitasnya pun sama saja, memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi apapun di bank syariah ini. Kamu  akan diberi kemudahan ketika melakukan pembayaran kredit, internet banking dan lainnya.

Pinjaman syariah memiliki banyak keuntungan, serta kemudahan dalam proses peminjamannya. Tapi tetap saja kamu harus lebih selektif ketika memilih bank syariah. Jangan sampai kamu dirugikan atau malah terbelit dengan pembayaran, karena salah milih bank yang tepat. Tetap berfokus pada tujuan awal kamu, dan lakukan pembayaran secara rutin agar tidak ada masalah lain.

11 COMMENTS

  1. Saya butuh dana untuk pembelian rumah yang sekaligus kami gunakan sebagai kantor tempat usaha yang berdomisili di kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur.

    apakah bisa kami bisa dibantu?

  2. Saya ingin mengajukan pinjaman yg syariah tidak memberatkan saya dengan bunga… saya ingin melunasi hutang saya apakah bisa.??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here