Home Finance Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

Black Card, Bisa Punya Gak Ya?

|

|

|

Belum lama ini, muncul video viral di TikTok tentang charge card paling istimewa di Dunia yang disebut Black Card. Sebutan ini muncul bukan hanya karena warnanya yang hitam, namun kartu ini punya karakteristik istimewa yang membuatnya hanya bisa dimiliki oleh kaum elit di Dunia.

Dikutip dari creditcardfinder, kartu yang sering disebut sebagai “The Black Card” ini merupakan kartu kredit terbitan bank American Express Centurion Bank dan American Express Bank, FSB. Perlu kamu tahu, The Black Card bukanlah sembarang kartu sehingga tidak bisa dimiliki sembarang orang, hanya dimiliki kalangan tertentu saja.

Sebagai informasi, The Black Card ini tidak dikategorikan sebagai kartu kredit biasa, namun lebih ke charge card. Berbeda dengan kartu kredit, charge card mengharuskan sang pemegang harus membayar penuh tagihannya tiap bulan. Karena itu, The Black Card dibuat dari bahan anodized titanium yang memberikan kesan mewah dan glamor dengan berat sekitar 14 gram.

Diterbitkan pada tahun 1999, kedua bank yang menerbitkan The Black Card tersebut sampai sekarang tidak pernah menyebutkan syarat yang jelas untuk orang-orang yang ingin memiliki kartu elit ini. Pihak bank hanya akan mengirimkan undangan khusus kepada orang-orang yang mereka nilai memenuhi persyaratan untuk mendapatkan The Black Card.

Namun satu hal yang pasti, pemegang the black card harus terlebih dahulu terdaftar sebagai pengguna kartu American Express Platinum Card. Selain itu, pemegang The Black Card juga harus memenuhi beberapa persyaratan terkait dengan pembayaran berharga fantastis.

Ketika pertama kali mendapatkan kartu ini, maka akan ada biaya sebesar $7500 yang harus dikeluarkan sebagai initiation fee. Kemudian, pemegang kartu ini juga harus membayar sebanyak $5000 sebagai biaya tahunan.

Adapun, undangan khusus untuk memiliki The Black Card juga baru akan diberikan setelah calon pemiliknya belanja dengan minimal $ 250,000 USD dengan menggunakan kartu Amex Platinum atau Amex Gold. Jadi, para pemegang The Black Card sudah dipastikan haruslah para miliarder dengan jumlah penghasilan fantastis.

Meski memiliki banyak persyaratan sulit yang harus dipenuhi, namun para pemilik The Black Card juga bakalan menerima sejumlah fasilitas mewah. Dilansir dari Forbes, para pemilik The Black Card ini bisa mendapatkan banyak fasilitas eksklusif dan super mewah seperti:

  • Menutup sebuah toko untuk berbelanja secara pribadi.
  • Mendapat undangan acara eksklusif, seperti Fashion Show Victoria’s Secret atau brand terkenal lainnya.
  • Akses layanan kelas VIP di 32 Bandara.
  • Akses lounge bandar kelas VIP.
  • Layanan concierge 24 jam.
  • Mendapat fasilitas penyewaan jet pribadi untuk berpergian.
  • Mendapat diskon menarik dari berbagai hotel bintang lima, resor hingga kapal pesiar.

Nah, daripada berkhayal dan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan The Black, lebih baik mengalokasikan dana yang kamu punya untuk berinvestasi. Salah satu instrumen investasi masa kini yang patut kamu coba adalah dengan bergabung menjadi pendana di Amartha.

Pasalnya, dengan menjadi pendana bagi para perempuan pengusaha mikro mitra Amartha, kamu berarti telah berpartisipasi menciptakan dampak sosial yang nyata berupa kesejahteraan merata loh. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan keuntungan hingga 15% per tahun dan cash flow mingguan. Apalagi, pembayaran angsurannya juga bisa bisa diambil kapan saja.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...