Bisa Jadi Sumber Cuan, Kenali Beda Bisnis Thrift Shop dan Preloved

|

|

|

Belakangan ini, koleksi pakaian bekas dari thrift shop dan preloved menjadi tren yang digandrungi anak muda. Pasalnya, sekarang banyak sekali pakaian yang lucu, unik, hingga branded yang dijual dengan harga miring di thrift shop ataupun preloved. Selain pilihan style-nya beragam, harganya juga terkadang bisa ditawar.

Koleksi thrift shop dan preloved biasanya sangat beragam mulai dari blus, kemeja, atasan, tank top, dress, luaran rajut, jaket, celana, hingga rok. Untuk bisa mendapatkan busana yang bagus, kamu perlu ketelitian saat membeli pakaian dari thrift shop maupun preloved.

Meski saat ini koleksi busana dari thrift shop dapat menjadi bisnis yang menguntungkan, masih banyak orang sulit untuk membedakan keduanya. Nah, supaya lebih jelas, berikut ini adalah perbedaan dari thrift shop maupun preloved!

Apa Itu Thrift Shop

Thrift merupakan istilah yang identik dengan barang bekas atau seken yang berasal dari luar negeri termasuk juga baju. Dikutip dari Highlark, thrift shop menjual barang yang lebih bermacam-macam dengan harga sangat murah. Sebab barang yang dijual biasanya berasal dari luar negeri dan awalnya berasal dari donasi. Namun, koleksi thrift shop sekarang bukan lagi berasal dari barang donasi, melainkan hanya barang-barang bekas dari luar negeri.

Apa Itu Preloved

Preloved shopping adalah suatu istilah yang diberikan untuk menggantikan definisi barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Adapun, preloved merupakan istilah yang melekat pada koleksi busana yang dipakai pribadi dan kemudian dijual kembali. Jika dibandingkan dengan istilah “barang bekas” atau “barang loak”, istilah preloved jauh lebih bergengsi dan terdengar enak di telinga.

Jual-beli barang preloved sudah ada sejak beberapa tahun silam. Namun, metode jual-beli ini baru populer sejak tahun 2015 yang lalu, ketika aktivitas belanja online semakin meroket.

Meskipun berstatus sebagai barang bekas, tetapi harga jual barang preloved masih cukup tinggi. Apalagi barang tersebut berasal dari merek ternama dan masih dalam kondisi bagus.

Tips Cerdas Mendapatkan Uang dari Barang-Barang Lama Sekaligus Merapikan Rumah

Kesimpulannya, perbedaan yang ada dari bisnis thrift shop dan prelove adalah dari barang yang dijual. Perlu kamu tahu, barang yang dijual dari thrift shop merupakan koleksi pakaian bekas impor dari luar negeri. Sedangkan preloved adalah barang-barang koleksi pribadi yang ingin dijual kembali.

Well, semoga informasi ini bermanfaat buatmu ya!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Moms, Ini Lho Perkiraan Biaya Imunisasi Si Kecil

Buat bayi, imunisasi adalah hal yang sangat penting didapat mengingat daya tahan tubuhnya masih sangatlah lemah. Sebagai informasi, imunisasi merupakan cara meningkatkan...