Home Lifestyle Bioskop Kembali Dibuka, Libur Panjang Mau Nonton?

Bioskop Kembali Dibuka, Libur Panjang Mau Nonton?

|

|

|

Demi menghindari persebaran dan pertumbuhan jumlah pasien Covid-19, tempat wisata dan hiburan terpaksa ditutup, termasuk bioskop. Setelah lebih dari 6 bulan, akhirnya beberapa tempat hiburan kembali dibuka.  

Berdasarkan Instagram Cinema 21, bioskop XXI kembali dibuka untuk wilayah Ternate, Jayapura, Bandung, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Balikpapan, Bandar Lampung, Palembang, Yogyakarta dan juga Batam.

Meskipun sudah dibuka kembali, perlu diingat bahwa pandemi Covid-19 belum usai. Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengeluarkan aturan terkait hal yang tidak dan diperbolehkan selama berada di bioskop. Aturan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kadis Parekraf No.529 Tahun 2020.

Isi aturan tersebut yaitu:

  • Wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum dan setelah menonton
  • Kapasitas pengunjung atau penonton maksimal 25 persen
  • Pemesanan tiket dilakukan secara daring
  • Pembayaran dilakukan secara cashless
  • Penonton menjaga jarak minimal 1 meter
  • Dilarang makan dan minum di ruang teater
  • Penonton dilarang pindah-pindah tempat duduk
  • Petugas memakai masker, face shield, dan sarung tangan
  • Pendataan penonton (daring atau manual) dilakukan dengan mencantumkan nama pengunjung, nomor hp, dan 6 digit angka pertama Nomor Induk Keluarga (NIK)

Alternatif Menghabiskan Waktu di Libur Panjang

Bagi beberapa orang, libur panjang adalah waktu yang tepat untuk liburan atau refreshing setelah bekerja keras. Sayangnya, pandemi belum usai dan beberapa tempat wisata juga belum dibuka seutuhnya.

Demi membantu mengurangi persebaran angka pasien Covid-19, ada banyak alternatif yang bisa kamu coba untuk menghabiskan libur panjang kali ini seperti membaca buku, rebahan dan tidur, mengobrol dengan keluarga, bermain dengan ikan cupang, atau mendanai mitra usaha Amartha.

Dengan mendanai mitra usaha Amartha, artinya kamu sudah turut berpartisipasi dalam perputaran roda ekonomi di piramida terbawah lho. Modal yang kamu berikan akan sangat bermanfaat buat mereka. Selain itu, kamu bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% Flat per tahun. Yuk stop baca artikel ini dan investasi sekarang! 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...