Bingung Pilih Hadiah Unik di Hari Valentine? Ini Pilihannya!

|

|

|

Hari Kasih Sayang atau yang lebih populer disebut Valentine ini dirayakan di dunia pada 14 Februari. Hari dimana orang memberikan hadiah kepada pasangan, orang tua, teman atau saudara yang kita sayangi.

Tuh, hadiah enggak hanya kamu bagikan kepada pasangan loh. Kamu bisa bagikan ke orang tua, teman atau saudara tersayang.

Di beberapa negara, mempunyai hadiah unik saat hari Valentine seperti Jerman yang memberikan hadiah patung, gambar atau cokelat berbentuk babi.

Di Perancis berupa hadiah catatan kasih sayang atau gembok yang ditaruh di Pont des Arts, Sungai Seine, dan Italia yang memberikan cokelat spesial Baci Perugina.

Biasanya, hadiah cokelat atau bunga menjadi pilihan untuk diberikan kepada orang yang kita sayangi. Namun, hadiah Valentine tak melulu soal kedua barang itu, loh.

Ada beberapa hadiah unik yang bisa kamu berikan dari barang, akesoris hingga liburan. Nah, kali ini, Amartha akan memberikan beberapa hadiah unik buat kamu yang ingin hadiah bermakna dan kenangan terindah buat orang tersayang.

Perhiasan

Umumnya, wanita menyukai perhiasan. Kamu bisa memberikan kalung, anting atau gelang emas. Kamu juga bisa memberikan cicin. Nah, kalau cicin diperuntukan bagi kamu yang ingin melamar pasangan.

Menurut survei dari James Allen, penyedia perhiasan pernikahan terbesar di Amerika Serikat mengatakan, pada 2017, 43 persen menganggap bahwa hari Valentine merupakan waktu yang tepat untuk melamar.

Cincin (dok.pexels)

Liburan

Hadiah Valentine juga kamu bisa berikan berupa liburan. Kamu bisa mengajak jalan-jalan pasangan ke daerah-daerah wisata yang menarik dan romantis. Kamu bisa mengajak ke pantai, gunung atau kota tua.

 

Tiket Hiburan

Kamu bisa membelikan tiket hiburan seperti konser, pertunjukan drama atau taman bermain. Tetapi, kamu harus pastikan dulu apakah si pasangan atau orang yang kamu sayangi itu menyukai hiburan tersebut? Cari tahu dulu kesukaanya, sebelum mengajak pasangan kamu pergi ke tempat hiburan.

Konser

Karya atau Barang Buatan Sendiri

Kamu punya hobi atau bakat tertentu. Nah, ini bisa jadi kesempatan buat kamu untuk memberikan karya atau barang buatan sendiri seperti lukisan, video, atau lagu. Ya, kamu bisa gunakan bakat untuk dijadikan sebagai hadiah Valentine.

Kerajingan Tangan

Investasi

Di Valentine ini, kamu juga bisa memberikan investasi kepada pasangan dengan berinvestasi di Amartha.

Amartha

Amartha adalah perusahaan investasi peer to peer lending yang menghubungkan pendana atau investor kepada peminjam khususnya perempuan pengusaha mikro di pedesaan mulai dari Rp 3 Juta dengan imbal hasil hingga 15 persen flat per tahun.

Tenang saja, pendanaan kamu akan nyaman dan aman karena Amartha sudah memilik izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, kamu juga memberikan dampak sosial kepada para pengusaha mikro perempuan di desa. Ayo mulai pendanaan di Amartha.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

money plus amartha

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Money Plus will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.