Home Lifestyle Bikin Patah Hatimu Jadi Cuan. Begini Caranya!

Bikin Patah Hatimu Jadi Cuan. Begini Caranya!

|

|

|

Patah hati biasanya tidak hanya tentang masalah percintaan saja. Ada banyak alasan tentang itu, misalnya tidak diterima di PTN impian, mimpi yang harus pupus, dan masih banyak lagi. Namun Anda bisa melakukan hal lainnya supaya tidak merasa sedih berlarut-larut.

Ada banyak sekali seniman atau pelaku seni yang mengambil kisah tentang kehidupan personalnya untuk dibuat menjadi sebuah karya. Apabila Anda mempunyai perasaan sedih, hal itu adalah sangat manusiawi. 

Tiga Tips Menjaga Kesehatan Mental di Era New Normal

Liu X melakukan riset bahwa berbagi perasaan bisa membuat Anda lebih bahagia. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan kesembuhan orang yang menderita penyakit kronis bisa terjadi karena berbagi perasaan kepada orang lain bisa membuatmu lebih bahagia dan membantu kesembuhan.

Contoh penyakit kronis tersebut di antaranya seperti diabetes. Jika Anda bisa berbagai emosi dengan orang lain, maka kesehatan jasmani dan psikis pun akan terjaga. Anda dapat berbagai perasaan ke orang lain melalui banyak cara, adapun cara-cara tersebut di antaranya yaitu.

Membuat Konten Di Sosmed (Sosial Media)

Mulai dari masa Friendster sampai dengan Instagram seperti sekarang ini, berbagi perasaan di media sosial adalah suatu hal yang lumrah untuk dilakukan. Apalagi dengan keberadaan Instagram story, di sana memungkinkan Anda untuk mengupload cerita berbentuk teks, video, maupun foto.

How To Make Money From Instagram

Dengan membuat konten, perasaan menjadi lega dan kamu bisa menambah banyak teman. Kamu bisa membuat merchandise seperti baju dari hasil patah hati mu itu.

 Menulis Lirik Lagu

Apakah Anda mempunyai kemampuan dalam bermusik? Anda dapat mulai untuk menuliskan lagu serta mempublikasikan hasil karya ke berbagai aplikasi pemutar musik seperti spotify, SoundCloud. Jangan pernah ragu untuk melakukannya. Anda bisa menyembuhkan patah hati dengan berkarya.

Bahkan ternyata seorang penyanyi seperti Taylor Swift atau Didi Kempot pun menuliskan lagu untuk menyampaikan perasaan. Siapa tahu karyamu dilirik oleh produser atau penyanyi.

Berbagi Pengalaman dengan Menulis di Blog

Anda dapat berbagi cerita melalui halaman blog meskipun tidak percaya diri dengan tulisan sendiri, takut tidak sesuai EYD, dan sebagainya. Namanya juga berbagi, jadi tidak apa-apa ketika Anda melakukannya. Hal terpenting yaitu Anda dapat menyalurkan hasil tulisan.

Anda dapat menuliskan tentang perasaanmu supaya tersalurkan tidak tidak merasa stres sendiri. Bahkan pengalamanmu tersebut bisa saja membantu orang lain supaya tidak mengalami kejadian yang sama dengan Anda. Jangan memikirkan ada yang membacanya atau tidak.

Setelah mencoba membuat 3 karya di atas, Anda kemungkinan merasa lebih lega dan meringankan beban di hati dan pikiran. Anda tinggal membuang dan meluapkan kekesalan melalui cara tersebut. Hal itu karena Anda bisa tetap berbagi perasaan kepada orang lain melalui banyak cara.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...