Bersiap! Ini Pekerjaan yang Paling Dicari 10 Tahun Kedepan

0
139
Ilustrasi pekerjaan paling dicari. sumber: www.istockphoto.com
Ilustrasi pekerjaan paling dicari. sumber: www.istockphoto.com

BKetika membicarakan mengenai pekerjaan, kebanyakan orang memerlukan lowongan agar bisa bertahan hidup, ada pula yang bertahan serta senang dengan pekerjaan yang dilakukannya saat ini. Tetapi, dengan semakin berkembangnya ekonomi, tidak ada salahnya kamu mulai melihat pekerjaan paling dicari 10 tahun kedepan, sehingga kamu tetap bisa bersaing. 

Dengan lowongan yang menjanjikan, gaji yang lebih memadai, tentu akan datang. Tetapi, apakah kamu bisa bertahan hidup dengan pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat? Lantas, apa saja lowongan yang dicari dalam kurun waktu 10 tahun kedepan?

Pekerjaan Paling Dicari 10 Tahun Kedepan

Tidak ada salahnya menyiapkan dirimu dari sekarang, berikut sejumlah pekerjaan yang akan dicari 10 tahun kedepan, yaitu:

1. Software Developer

Pekerjaan menjanjikan pertama dalam 10 tahun kedepan adalah software developer. pekerjaan software developer banyak dicari oleh lembaga dan perusahaan. Pekerjaan dari software developer adalah mengembangkan perangkat lunak serta aplikasi. 

Dalam beberapa tahun kedepan lowongan software developer ini banyak dibutuhkan. Hal tersebut disebabkan karena semakin banyak yang menggunakan aplikasi untuk tujuan promosi produk bisnis. Oleh sebab itu, software developer termasuk menjanjikan di masa depan. 

2. Data Analyst

Di sektor yang sama, profesi yang menjanjikan berikutnya adalah data analyst.  Posisi data analyst erat kaitannya dengan analisis data untuk tujuan usaha seperti strategi bisnis, prediksi tren dan lainnya. Perusahaan memerlukan data analyst untuk mengolah data yang berasal dari berbagai sumber. 

Profesi data analyst bukan hanya diperlukan untuk statistic maupun keperluan pengolahan data, namun juga departemen lain di perusahaan. 

3. Digital Marketing

Adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat digital marketing juga menjadi profesi yang nantinya dicari. Skill yang dibutuhkan di masa depan untuk berkecimpung dalam dunia digital marketing adalah berpikir kreatif serta kemampuan untuk menjalankan promosi secara digital

Profesi ini sangat diperlukan karena keterampilan digital marketing akan membantu perusahaan menemukan strategi bisnis yang efektif. Tenaga digital marketing diandalkan untuk melakukan promosi serta pemasaran produk secara digital. 

4. Terapis Mental

Kesadaran kesehatan mental beberapa waktu belakangan ini menjadi semakin tinggi. Khususnya di daerah perkotaan. Hal ini memberi peluang yang semakin  besar untuk beberapa tahun mendatang. 

Bila kamu mempunyai minat di bidang psikologi, pekerjaan terapis mental mempunyai prospek menjanjikan. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pekerjaan untuk Introvert

5. Konsultan Marketing

Pekerjaan paling dicari 10 tahun kedepan masih erat kaitannya di bidang bisnis serta marketing. Dari nama yang dimilikinya, dapat dikatakan jika seseorang yang memiliki profesi ini mempunyai peran aktif mengembangkan bisnis perusahaan dari strategi marketing yang relevan. 

Umumnya, konsultan marketing bekerja di agensi serta menangani banyak klien perusahaan. Tetapi, tidak jarang, perusahaan juga merekrut konsultan marketing sendiri. Umumnya, konsultan marketing akan memimpin tim marketing perusahaan. 

Sehingga, ia harus menguasai seluruh aktivitas marketing, baik secara offline maupun secara online

6. Telemarketing

Lowongan telemarketing tersebar di seluruh Indonesia mulai dari pemerintahan, bank, perusahaan internasional sampai startup memerlukan telemarketer. Peluang pekerjaan ini masih terbuka dalam beberapa tahun mendatang, karena pelaku usaha akan berlomba satu sama lain. 

Di sisi lain, telemarketing juga menjadi kemampuan yang diperlukan oleh sebagian besar profesi. Ketika menjadi telemarketing, kamu harus memiliki kemampuan komunikasi, negosiasi hingga persuasi. Selain mengetahui pekerjaan paling dicari 10 tahun kedepan, kamu juga harus menyiapkan investasi untuk masa mendatang.

Kamu dapat berinvestasi sekaligus membantu UMKM di pelosok Indonesia dengan menjadi lender di microfinance marketplace Amartha. Di sini, kamu akan memperoleh imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Cuma dengan modalin UMKM Indonesia mulai dari Rp100.000 aja!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here