Home Technology Bersiap! 5 Fitur Whatsapp Terbaru Ini Hadir di Tahun 2021

Bersiap! 5 Fitur Whatsapp Terbaru Ini Hadir di Tahun 2021

|

|

|

Whatsapp saat ini menjadi aplikasi utama yang digunakan oleh pengguna smartphone untuk berkomunikasi. Fitur baru whatsapp yang disediakan untuk para penggunanya akan semakin memudahkan anda dalam beraktifitas yang melibatkan aplikasi whatsapp.

Terlebih whatsapp selalu memperbarui setiap fiturnya agar selalu update sesuai kebutuhan. Maka dari itu, para pengguna wajib mengenali fitur-fitur tersebut.

Beberapa fitur baru yang diluncurkan whatsapp tahun ini yang dapat dinikmati oleh para penggunanya adalah :

1. Menyediakan Ringtone Khusus untuk Panggilan Grup

Selama ini ringtone yang tersedia di aplikasi whatsapp bersifat universal. Artinya satu ringtone untuk semua chat termasuk chat grup.

Pada fitur baru whatsapp sekarang ringtone bisa di setting berbeda antara chat pribadi dan chat grup. Sehingga anda dapat dengan mudah membedakan setiap chat yang masuk ke ponsel anda.

2. Wallpaper yang Lebih Menarik

Aplikasi whatsapp terdapat room chat yang memiliki wallpaper yang bisa dirubah sesuai dengan keinginan anda. Namun, wallpaper ini bersifat umum karena penerapannya sama pada semua room chat.

Pada fitur baru yang diluncurkan oleh whatsapp tahun ini anda dapat mengaplikasikan wallpaper yang berbeda-beda pada setiap room chat. Hal ini akan membuat aplikasi whatsapp anda menjadi semakin menarik.

3. Panggilan Telepon Untuk Whatsapp Web

Fitur yang lain yang akan menjadikan aplikasi whatsapp anda semakin canggih adalah adanya opsi panggilan telfon pada whatsapp web, sehingga anda tidak perlu membuka ponsel ketika akan melakukan panggilan atau akan mengangkat panggilan masuk.

4. Terdapat Syarat dan Ketentuan Baru

Syarat dan ketentuan terbaru yang diluncurkan oleh fitur whatsapp yang terbaru adalah tentang aplikasi yang dapat memproses data penggunanya dan aplikasi bisnis yang dapat menggunakan layanan yang akan di hosting facebook yang akan digunakan untuk menyimpan dan mengelola chat para pengguna aplikasi facebook.

Ketentuan ini akan diberlakukan mulai bulan Februari 2021. Setiap pengguna whatsapp harus menyetujui peraturan ini, karena jika tidak anda harus bersedia jika akun whatsapp anda dihapus.

Ketentuan ini sebenarnya menguntungkan para penggunanya, karena fitur ini melindungi dari akun-akun palsu yang banyak dibuat.

5. Dukungan Multi Devices

Menggunakan whatsapp web pada umumnya anda harus men-scan kode barcode yang ada di layar komputer terlebih dahulu sebelum anda menggunakannya. Sehingga keberadaan ponsel sangat bergantung pada layanan ini.

Pada fitur baru whatsapp sekarang hal ini akan dihilangkan. Sehingga sekarang anda bisa mengoperasikan whatsapp web tanpa harus bergantung pada ponsel anda.

Itulah beberapa fitur baru whatsapp yang akan segera dapat anda nikmati untuk semakin memudahkan anda dalam menggunakan aplikasi ini. Semoga bermanfaat!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...