Home Money+ Berpulangnya Maestro yang Berjiwa Sosial; Selamat Jalan Glenn Fredly.

Berpulangnya Maestro yang Berjiwa Sosial; Selamat Jalan Glenn Fredly.

|

|

|

Kabar duka kembali hadir dari dunia hiburan Tanah Air. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau yang akrab disapa dengan Glenn Fredly telah meninggal dunia Rabu malam (8/04/2020) akibat sakit meningitis yang dideritanya. 

Kepergian Glen di usia 44 tahun membawa duka di banyak hati masyarakat. Bukan hanya dikalangan seniman yang mengungkapkan kesedihan atas meninggalnya penyanyi “Akhir Cerita Cinta” ini, beberapa pejabat negara seperti Sri Mulyani, Wisnutama bahkan Presiden Jokowi pun turut mengungkapkan bela sungkawa melalui akun sosial media pribadinya.

Semasa hidupnya, sosok Glenn sangat bertalenta dan berjiwa sosial. Aktivitas sosial yang dilakukan Glenn pun kerap diunggah akun Instagram pribadinya. Berikut ini segelintir dari sekian banyak aksi serta gerakan sosial yang pernah dilakukan oleh Glenn.

  • Cinta Tanah Leluhur, Glenn Membangun Rumah Beta untuk seniman di Ambon

Sebagai bentuk cinta atas tanah leluhurnya, produser film peraih Piala Citra ‘Cahaya dari Timur: Beta Maluku’ ini membangun Rumah Beta sebagai tempat ekspresi para seniman di Ambon. Bukan hanya tempat untuk bernyanyi, Rumah Beta juga dijadikan tempat berlatih menari, melukis dan kegiatan seni lainnya.

Glenn berharap, hadirnya Rumah Beta di sana dapat melahirkan seniman Ambon terkenal lainnya, bukan hanya di Indonesia namun juga dunia.

  • Menggelar konser amal untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah

Pada 28 September 2018 silam, bencana alam menimpa Donggala, Sulawesi Tengah. Sebagai bentuk simpati terhadap para korban bencana, Glenn melakukan aksi nyata dengan menggelar konser amal. Bersama musisi lain, dirinya berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 18 miliar untuk diserahkan pada korban bencana alam.

  • Menolak RUU Permusikan lewat gerakan KAMI

Masih ingat RUU Permusikan yang diusulkan oleh DPR di tahun 2018 lalu? Glenn menjadi salah satu musisi yang paling lantang menyuarakan penolakan terhadap Rancangan Undang Undangan (RUU) Permusikan yang dinilai kontroversial tersebut. 

Bersama organisasi Kami Musik Indonesia atau KAMI, pria kelahiran 30 September 1975 ini berusaha mempertemukan para musisi lintas genre dan pelaku industri musik lainnya untuk membahas industri seni lebih adil untuk semua serta berkelanjutan dengan mengusulkan dibentuknya Serikat Pekerja Musik. 

Selain dikenal sebagai penyanyi berbakat, Glenn nyatanya juga sosok yang bersahabat dan berjiwa sosial tinggi.

Selamat jalan dan terima kasih, Maestro. Engkau telah menyentuh hati dan menginspirasi banyak orang. Kami akan selalu mengingat karya dan dampak sosial yang kau perjuangkan. Semoga keluarga tercinta diberikan ketabahan dan selalu di dalam lindungan-Nya.


LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

7 Amalan Sunnah di bulan Ramadhan yang Bikin Ibadahmu Makin Berkah

Akhirnya bulan yang dinanti-nanti oleh seluruh umat muslim di berbagi penjuru dunia tiba, Ramadhan yang penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai...