Home Kita Jangan Menyerah Berdoa dan Beramal untuk Memperkuat Rohani dan Menambah Rezeki

Berdoa dan Beramal untuk Memperkuat Rohani dan Menambah Rezeki

0
16

Agar kita bisa menjalani hidup yang baik, tenang dan bahagia maka ada beberapa hal yang harus dilakukan salah satunya adalah dengan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa. Proses pendekatan diri ini bisa dilakukan dengan membaca doa dan beramal baik pada sesama. Hal itu akan membuat hidup kita menjadi lebih baik dan jumlah rezeki pun bertambah.

Pintu rezeki ini bisa berasal dari mana saja, bahkan sering kali berasal dari pintu yang tidak diduga sebelumnya. Oleh karena itu sebagai manusia yang beriman, Anda juga harus sering mengucap doa-doa baik supaya rezeki bertambah. Rezeki ini tidak harus selalu berbentuk uang, tetapi memiliki sahabat yang baik, pasangan yang soleh/solehah, atau anak-anak yang soleh/solehah juga bisa menjadi bentuk rezeki.

Pintu Rezeki Menurut Ketetapan Allah

Berdoa bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, terutama setelah selesai shalat atau beribadah sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk berdoa kepada Allah SWT. Kelancaran rezeki seorang manusia bukan hanya berasal doa yang kita panjatkan saja, tetapi bisa juga berasal dari amal baik manusia selama hidup di bumi misalnya bersedekah.

Berikut ini beberapa sumber pintu rezeki dari Allah SWT :

  1. Rezeki yang Memang Sudah Dijamin Oleh Allah SWT
    Rezeki setiap manusia telah dijamin secara langsung oleh Allah SWT. Seperti yang disebutkan di dalam Surat Huud ayat 6 bahwa tidak ada satupun makhluk yang tidak diberi makan oleh Allah SWT.
  2. Rezeki dari Bekerja
    Manusia harus bekerja untuk mendapatkan uang. Pintu rezeki lainnya yang diberikan oleh Allah adalah ketika manusia bekerja dan berusaha, untuk mendapat sejumlah uang untuk kebutuhan pokok dan yang lainnya.
  3. Rezeki Karena Selalu Bersyukur.
    Sebagai makhluk Tuhan, manusia harus selalu bersyukur dalam hal apapun. Bahkan Allah akan menambah nikmat setiap orang yang bersyukur. Rezeki yang Anda terima setiap hari, bisa saja berasal dari rasa syukur yang juga selalu dipanjatkan pada Allah SWT.
  4. Rezeki dari Istighfar
    Istighfar merupakan salah satu lafadz Allah yang juga harus selalu diucapkan di setiap waktu. Allah akan membuka pintu rezeki manusia apabila manusia tersebut selalu mengucap istighfar kepadaNya.
  5. Rezeki dari Menikah
    Menikah dianggap sebagai salah satu bentuk ibadah yang dilakukan oleh manusia. Dari pernikahan itulah manusia juga akan memperoleh rezeki. Misalnya rezeki yang berupa pasangan yang baik atau rumah tangga yang harmonis.
  6. Rezeki dari Sedekah
    Doa dan beramal menjadi hal yang harus selalu dilakukan, supaya hidup kita selalu dilindungi dan dilimpahkan rezeki. Rezeki ini juga harus berasal dari amal sedekah yang selalu dilakukan. Bahkan Allah berjanji akan melipatgandakan rezeki manusia apabila manusia tersebut rajin beramal dan bersedekah.

Berapapun rezeki yang diterima dari Allah SWT harus selalu disyukuri dengan baik. Ingat! #KitaJanganMenyerah untuk terus berusaha, menengadahkan doa dan beramal agar Allah senantiasa memberi kelancaran rezeki.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here