Home Lifestyle Berbisnis Ala Generasi Milenial

Berbisnis Ala Generasi Milenial

|

|

|

Bingung ingin mulai berbisnis apa? Atau kamu sedang bingung mencari ide untuk bisnis lainnya? Ya, sebagai pebisnis harus jeli dalam memilih bisnis yang cocok di pasaran dan tentunya harus sesuai dengan passion anda.

Apalagi, bagi anda yang baru saja memulai bisnis pertama. Anda harus paham betul bisnis yang ingin dilakukan. Seperti kata Jack Ma, jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi.

Nah, ada beberapa bisnis ala Generasi Milenial yang sedang populer sekarang, yakni

Bisnis Online

Saat ini bisnis online semakin berkembang. Apalagi, Anda bisa menjual produk di manapun di era digital ini. Anda bisa menggunakan Instagram, Facebook, Twitter atau media sosial lainnya. Saat ini, beberapa perusahaan e-commerce juga semakin banyak tanpa harus membuka toko.

Photo by Bench Accounting on Unsplash

Bisnis Kafe

Bisnis kafe memang sedang menjamur di beberapa tahun ini. Bahkan, kafe-kafe yang khusus menjual kopi sudah semakin banyak. Banyak cerita sukses para pengusaha kafe yang berhasil menjual kopinya baik melalui aplikasi maupun mendatangi lansung kafe tersebut. Apalagi, kemudahan untuk membeli lewat aplikasi.

Photo by Nafinia Putra on Unsplash

Bisnis Jasa

Anda bisa menggunakan bakat atau hobi yang sudah terasah sejak dulu seperti memulai bisnis jasa fotografi, video atau jasa lainnya. Misalnya, Anda punya bakat dalam fotografi. Anda bisa memulai bisnis jasa fotografi dengan menawarkan kepada teman-teman terdekat atau media sosial.

Photo by charley pangus on Unsplash

Bisnis Social Media

Banyak influencer dari Instagram dan YouTube yang sudah terkenal sekarang. Bahkan, pendapatan mereka bisa fantastis. Bahkan, influencer yang sudah terkenal di Instagram atau YouTube bisa mendapatkan penghasilan puluhan atau bahkan ratusan juta.

Photo by Erik Witsoe on Unsplash

Bisnis Pendanaan Digital

Nah, bisnis pendanaan digital. Bisnis apa itu? Bisnis yang memudahkan anda mendapatkan keuntungan lebih dari memberikan pendanaan kepada pelaku usaha. Pendanaan digital lebih dikenal sebagai fintech peer to peer lending. Anda bisa memberikan pendanaan  kepada pelaku usaha melalui platform p2p lending. Salah satunya adalah Amartha. Perusahaan fintech p2p lending ini menghubungkan pendana dengan pengusaha mikro dari desa.

Photo by UKssay

Dengan pendanaan Rp 3 juta, Anda sudah bisa memberikan pendanaan kepada pengusaha mikro perempuan. Anda mendapatkan imbal hasil yang menguntungkan sampai 15%. Yuk, kunjungi Amartha.com.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

CEO Letter: Dukungan untuk Sektor Usaha Mikro Indonesia

Kepada Pendana Amartha yang terhormat,Semoga Anda dan keluarga dalam keadaan sehat sepenuhnya. Di tengah pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung,...