Berawal Coba-coba, Bisnis Najla Bisyir Jadi Pelopor Dessert Box di Indonesia

0
256

Merdeka finansial memang sudah seharusnya dilakukan sejak dini, generasi milenial pun bisa mandiri dengan keuangannya. Hal itu bisa Anda contoh dari seorang Najla Bisyir, pemilik Bittersweet by Najla. Bittersweet by Najla pun disebut banyak orang sebagai pelopor pertama bisnis dessert box di Indonesia. Bahkan sebenarnya Najla sendiri tidak terpikirkan untuk membuat bisnis tersebut.

Awal Mula Bittersweet Berdiri

Berawal dari Najla yang sangat menyukai Cinnamon Roll, namun ia berpikir bahwa tidak mungkin jika harus membeli kue kesukaannya tersebut setiap hari. Sehingga Najla memutuskan untuk membuatnya sendiri, ternyata kue yang dibuatnya rasanya lebih enak daripada yang sering ia beli. Sebelum ada niat untuk berjualan, Najla hanya iseng mengupload foto kue yang di buat ke Path.

Kemudian banyak yang yang memberi komentar supaya Najla menjual kue-kue yang dibuatnya. Berawal dari Path tersebut dan kesukaannya Najla dalam membuat kue, akhirnya ia memutuskan untuk terjun dalam bisnis food and bakery. Memang sebenarnya bukan dessert box yang pertama kali dijual oleh Najla.

Baca Juga:
Ingin Menjadi #PerempuanTangguh dalam Bisnis Seperti Khadijah? Begini Tipsnya!
Sukses Bertani, Dewi Rambah Bisnis Kue dan Miliki Karyawan

Meskipun pada awalnya hanya coba-coba saja, tetapi Najla pun mendapatkan kesempatan untuk sekolah memasak atau membuat kue, dengan mengambil beberapa kursus terbaik. Bahkan Najla belajar hingga ke Singapura dan Malaysia.

Perkembangan Bittersweet by Najla

Selain menjual Cinnamon Roll, Najla pun berinovasi untuk membuat dessert box untuk dijual setelah menyelesaikan sekolahnya. Bahkan inovasi yang dibuat Najla sangat laris dan bisa diterima oleh semua masyarakat Indonesia. Inovasi yang dibuat Najla di antaranya seperti Boba Thai Tea Dessert Box, yaitu dessert box yang terbuat dari thai tea sebagai bahan pembuatannya.

Setelah dessert sudah jadi, boba yang disiapkan dapat disiramkan di atasnya sebagai hiasan atau pelengkap dessert box. Selain menjual produk seperti dessert box boba, Najla mempunyai berbagai macam varian dessert box dengan menggunakan bahan-bahan premium. Hal tersebut membuat range harga Bittersweet by Najla berkisar di antara Rp 55.000,- hingga Rp 85.000,-.

Varian yang termasuk best seller yaitu Turkish Dessert Box, varian dessert satu ini memakai coklat Belgia yang premium. Meskipun harganya mahal, ternyata banyak yang menyukainya dan terbukti menjadi varian yang best seller. Bittersweet by Najla ini dapat terjual hingga 2.000 dessert box dalam sehari. Jumlah tersebut merupakan hasil akumulasi dengan penjualan resellernya.

Bisnis Najla ini telah mempunyai reseller sebanyak 40, yang tersebar di kota-kota seluruh Indonesia. Najla juga mengakui bahwa penjualan terbanyaknya adalah melalui penjualan online, bahkan hingga mencapai persentase 90%. Outlet Resmi Bittersweet sendiri terletak di daerah Kalibata dan Kemang. 3 kota dengan penjualan dessert box terbanyak, yaitu Tangerang, Bekasi dan Bandung.

Anda yang tertarik dengan bisnis seperti yang dilakukan Najla, bisa mulai mencoba bisnis ini lho. Atau Anda juga bisa mendanai mitra usaha Amartha lho. Ada banyak ibu-ibu di pedesaan yang jago bikin kue tapi masih terhalang modal usaha. Dengan mendanai mereka, kita bisa sama-sama #MerdekaFinansial. Setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here