Home Work Smart Berapa Standar Gaji Untuk Pekerjaan Anda?

Berapa Standar Gaji Untuk Pekerjaan Anda?

|

|

|

Beberapa orang ingin mengetahui seberapa besaran gaji untuk pekerjaan yang mereka inginkan di masa depan. Bagi mahasiswa ataupun anak yang masih bersekolah, ketika bercita-cita untuk mendapatkan suatu pekerjaan hal ini juga tidak kalah penting. Sebagai pertimbangan untuk masa depan. 

Keinginan untuk mendapatkan gaji yang sesuai demi menjalani hidup yang lebih baik merupakan salah satu hal penting. Anda perlu mengetahui risiko apa saja yang dibutuhkan untuk menjalani hidup, kemudian menyesuaikannya dengan standar gaji yang akan didapatkan nantinya. 

Catat, Daerah Ini Mengalami Kenaikan UMP di 2021!

Berapa Standar Gaji Untuk Pekerjaan Anda?

  1. Fresh graduate

Kebanyakan orang yang baru saja lulus dari suatu jenjang Pendidikan menginginkan suatu pekerjaan yang tepat. Ketepatan memilih suatu tempat kerja juga ditentukan dari beberapa hal, salah satunya adalah pengalaman. Jika Anda masih fresh graduate, maka jumlah gaji yang diterima juga berbeda. 

Untuk Anda yang belum mengetahui kisaran gaji yang biasa didapatkan oleh seorang fresh graduate, biasanya dengan kisaran 2-4 juta. Semua itu kembali lagi kepada tempat Anda bekerja atau daerahnya. Jika daerah tersebut seperti ibu kota maka gaji yang diperoleh bisa mencapai 4 jutaan. 

2. Gaji seorang Manager

Saat ini posisi menjadi seorang manager sering diincar oleh berbagai kalangan. Khususnya, untuk Anda yang saat ini baru saja lulus dari suatu jenjang Pendidikan dan menginginkan karir yang lebih baik. Kisaran yang biasanya didapatkan oleh seorang manager juga berbeda-beda tergantung lama bekerja. 

Seorang manager dengan jenjang waktu bekerja sekitar 3-5 tahun akan mendapatkan gaji sekitar 5 sampai dengan 8 jutaan. Berbeda dengan rentang waktu bekerja yang telah mencapai lebih dari 5 tahun, biasanya akan mendapatkan gaji hingga 10-15 juta per-bulannya. 

Kelebihan dan Kekurangan Seorang Micromanagement

3. Gaji seorang General Manager

Memiliki jenis pekerjaan yang lebih berat dari seorang manager atau asistennya, dapat dikatakan gaji dari general manager ini cukup tinggi. Rentang gaji yang biasa diberikan mencapai sekitar 20-30 juta per-bulannya. Kembali lagi bergantung pada daerah atau tempat bekerja yang Anda tempati saat ini. 

4. Gaji Marketing

Posisi marketing juga tidak kalah menarik untuk dilirik ketika ingin menjadi seseorang dengan posisi pekerjaan yang tinggi. Seorang marketing akan menerima gaji dengan besaran 10-15 juta untuk yang masih kurang dari 5 tahun, dan 20-30 juta untuk masa kerja 5 tahun ke atas. 

5. Gaji Teknisi

Seorang teknisi juga memiliki posisi yang tidak kalah penting dari suatu pekerjaan. Tanpa adanya teknisi, beberapa kegiatan di perusahaan tidak akan berjalan dengan lancar. Kembali lagi ke masa waktu bekerja, teknisi biasanya mendapatkan gaji mulai dari 10-15 juta per-bulannya. 

Gaji setiap posisi di suatu pekerjaan memang sangat ditentukan oleh perusahaannya itu sendiri. Namun, kisaran standar gaji di atas juga bisa dijadikan patokan sebelum Anda melamar di suatu perusahaan yang diinginkan. Berdasarkan cita-cita dan harapan yang telah dimiliki. 

Miliki Dana Darurat Anda!

investasi amartha

Kisaran gaji di atas dapat menjadi patokan Anda tidak hanya untuk mencari pekerjaan tetapi juga dalam menentukan dana darurat. Setiap orang memiliki kisaran yang berbeda mengenai dana darurat, namun idealnya adalah 6 – 12 kali dari pengeluaran bulanan.

Pastikan Anda sudah menyiapkan menyiapkan dana darurat dengan mulai investasi di P2P Lending yang bagus seperti Amartha. Amartha adalah perusahaan investasi yang menghubungkan investor kepada peminjam pelaku usaha mikro khusus perempuan di pedesaan.

Dengan berinvestasi di Amartha, Anda turut membedayakan para pelaku usaha perempuan di pedesaan sehingga jurang kesejahteraan di desa dan di kota semakin kecil. Sebagai salah satu fintech terbaik, Amartha menawarkan keuntungan hingga 15% flat per tahun. Gimana, tertarik untuk investasi? Daftarkan diri Anda sekarang yuk!

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...