Beli Rumah, Ini Tipe Rumah Yang Banyak Dicari Milenial

0
294
Sumber Foto: Pexels

Pilihan Tipe Rumah yang Banyak Diburu oleh Milenial

Beli rumah menjadi sebuah kebutuhan penting bagi generasi milenial. Generasi ini bahkan disebut sebagai salah satu generasi yang dominan membeli rumah atau aset properti di zaman sekarang.

Ada banyak sekali tipe rumah yang saat ini diminati oleh generasi milenial Indonesia. Berikut adalah beberapa jenis rumah yang seringkali dijadikan pilihan oleh generasi ini:

1. Apartemen

Pilihan rumah pertama yang banyak diminati oleh generasi ini adalah apartemen.

Mungkin banyak yang berpikir bahwa apartemen bukanlah rumah sesungguhnya namun di era modern seperti sekarang unit apartemen akan menjadi rumah yang nyaman.

Apartemen bisa jadi pilihan generasi ini karena dinilai praktis dan sangat sesuai dengan karakteristik mereka.

Apartemen juga merupakan tipe hunian yang sangat menjaga privasi dan cocok sekali dengan karakteristik generasi ini.

Selain itu apartemen juga biasanya berada di lokasi yang strategis sehingga sangat efektif ditempati oleh mereka yang bekerja dan tengah membangun karier.

Fasilitas di apartemen juga biasanya sudah lengkap sehingga sangat memuaskan serta memberi rasa nyaman. 

2. Hunian Cluster

Tipe rumah berikutnya yang juga sangat cocok dengan generasi ini adalah cluster. Rumah cluster jelas menjadi tipe rumah yang sangat modern dan sesuai dengan kebutuhan milenial masa kini.

Jenis rumah cluster pun sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan bujet juga kebutuhan masing-masing.

Hunian ini juga memiliki kemiripan dengan apartemen karena biasanya rumah cluster akan sangat menjaga privacy. Cocok sekali dipilih bagi mereka yang tidak suka hunian dengan konsep apartemen.

Rumah cluster juga akan jadi pilihan tepat bagi yang sudah menikah atau berkeluarga karena rumah seperti ini cenderung nyaman untuk sebuah keluarga. 

Baca Juga: Sesudah Menikah dan Punya Anak, Lebih Baik Beli Rumah Sendiri Atau Tetap Menyewa?

3. Rumah Minimalis

Renovasi Rumah
Renovasi Rumah. Sumber Foto: Kompas

Secara teori generasi milenial saat ini memang menyukai tren dan tren rumah yang sedang berkembang sekarang adalah rumah minimalis. Banyak sekali konsep rumah minimalis yang berkembang saat ini.

Meskipun minimalis namun konsep ini justru terlihat estetik dan sangat mendukung kenyamanan saat ditinggali. Selain itu konsep minimalis ini juga lebih hemat biaya jika dihitung secara cermat. 

4. Rumah Tumbuh

Sumber Foto: Toutabitat

Generasi yang lahir dalam rentang tahun 1980 sampai 1995 ini juga sekarang menaruh minat tinggi pada jenis rumah tumbuh.

Konsep rumah tumbuh juga menjadi tren yang sangat populer saat ini. Sesuai dengan namanya, rumah tumbuh dibangun dengan desain yang memungkinkannya untuk dibangun lebih jauh lagi.

Rumah tumbuh ini cocok sekali bagi kamu yang belum punya modal cukup untuk membangun rumah impian. Jadi, kamu bisa menggunakan dana yang ada untuk membangun rumah sesuai kebutuhan terlebih dahulu.

Namun desain rumah dibuat mudah untuk dikembangkan atau ditumbuhkan lagi jika dananya sudah ada.

5. Rumah Subsidi

Sumber Foto: Shutterstock

Salah satu tantangan generasi milenial dalam mendapatkan rumah idaman adalah biaya. Sebagian besar anggota dari generasi ini masih kesulitan mengumpulkan cukup uang untuk membeli rumah.

Jika hal ini terjadi pada dirimu, maka cobalah untuk membeli rumah subsidi. Jenis rumah ini begitu banyak diminati karena harganya murah dan proses pembeliannya juga mudah.

Mana tipe rumah impianmu? Sebagai milenial, kamu juga punya peluang besar untuk membeli rumah impian. Segera investasikan danamu sekarang juga agar bisa membeli rumah sesuai keinginan. Alokasikan danamu ke situs investasi Amartha dan raih bagi hasil hingga 15% flat per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here