Home Syariah Usaha Mikro dan UKM Beli Followers Untuk Akun Bisnis, Perlu Gak Sih?

Beli Followers Untuk Akun Bisnis, Perlu Gak Sih?

|

|

|

Media sosial pada beberapa tahun belakangan ini menjadi lahan potensial untuk memasarkan usaha maupun merintis bisnis. Karena itu, tidak mengherankan lagi jika siapa saja dapat memasarkan produk, jasa, atau bisnis yang ia rintis lewat media sosial. Pasalnya, kondisi ini merupakan kesempatan untuk memperluas jangkauan pasar dari produk atau jasa yang dijual.

Salah satu media sosial yang populer bagi banyak orang untuk memasarkan usaha/bisnis yang ia rintis adalah Instagram. Saat ini, Instagram merupakan media sosial favorit bagi banyak orang. Sebagai platform yang menitikberatkan visual, Instagram jelas memberikan kemudahan bagi pelaku bisnis online untuk berjualan.

Dear UMKM, Pasarkan Bisnis Kamu Pakai Strategi Ini Yuk!

Adapun, untuk meningkatkan awareness terhadap brand/bisnis milikmu, sebaiknya kamu membuat akun bisnis di Instagram. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah memperbesar jumlah engagement (ditandai dengan peningkatan jumlah followers dan likes). Proses ini dibilang membutuhkan durasi waktu yang cukup panjang.

Karena itu, tidak jarang banyak orang yang memilih “Jalan Pintas” dengan membeli followers untuk akun bisnisnya di Instagram. Namun, cara seperti ini tidak disarankan ya sebenarnya!

Lantas, apakah beli followers untuk akun bisnis benar-benar diperlukan? Berikut ini adalah 3 alasan kenapa sebaiknya akun bisnis milikmu di Instagram tidak perlu memakai jasa beli followers:

1. Kesulitan dalam Mengukur Performa Akun Bisnis Instagram Milikmu Nantinya

Pertanyaan yang harus diajukan saat membeli followers pada akun bisnis Instagram milikmu yaitu tentang cara mengukur performanya. Bagaimana kamu akan bisa mengetahui seberapa disukai konten produk di akun bisnis Instagram milikmu oleh orang- orang jika sebagian besar followers ternyata palsu?

Tanpa mengetahui apa yang disukai followers asli, kamu tentunya akan semakin susah untuk mengubah mereka dari followers menjadi pembeli kan? Oleh karena itu janganlah malas dan sibuk mencari jalan pintas.

Fokuslah dalam membangun relasi yang sebenarnya dengan pengguna Instagram yang asli. Kalau konten produk kamu menarik dan otentik, para followers tentu akan menyebarkannya dan engagement akan meningkat tanpa perlu membayar untuk itu.

2. Jumlah Engagement Awal Saat Beli Followers akan Terus Menurun

Perlu kamu pahami, followers yang kamu beli tidak akan punya value dalam jangka panjang. Mereka mungkin akan memberi likes, komen, atau views di awal- awal, tetapi lama kelamaan akan menghilang juga.

How To Make Money From Instagram

Lagipula untuk apa kamu punya 10,000 followers yang tidak memberi engagement? Perlu diingat bahwa engagement adalah kunci dari bagaimana algoritma Instagram memilih post mana yang akan ditampilkan di timeline/feed para penggunanya. Tanpa likes dan komen, post kamu mungkin tidak akan muncul dimana- mana.

3. Instagram Gencar Mengidentifikasi dan Menghapus Followers Palsu

Instagram selalu berusaha untuk melindungi interaksi nyata di platform-nya, karena itu mereka berusaha sekeras mungkin untuk melindungi akun asli yang ada. Hingga saat ini, Instagram terus berusaha menemukan dan menghapus followers maupun akun palsu di platform-nya. Selain itu, membeli followers sebenarnya telah melanggar panduan komunitas Intagram yang bisa mengakibatkan akum milikmu diblokir secara permanen.

Apa pun alasannya, membeli followers Instagram tetap bukanlah hal yang patut dilakukan. Lagipula, daripada mendapatkan engagement instan, bukankah lebih baik menikmati proses dengan mengupload konten setiap hari untuk mendapatkan followers dan likes secara bertahap. Setuju?

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...