Home Work Smart Baru Lulus Kuliah? Ini 5 Peluang Kerja S2 yang Paling Banyak Dicari

Baru Lulus Kuliah? Ini 5 Peluang Kerja S2 yang Paling Banyak Dicari

0
5282
Ilustrasi peluang karir s2. Photos by SrdjanPav (istockphoto)

Peluang Kerja S2 atau Magister Yang Banyak Dicari di Indonesia

Kamu baru lulus S2 dan sedang mencari kerja? Banyak sekali peluang kerja S2 yang saat ini banyak dilirik. Selain dilirik karena lowongannya mudah didapatkan, potensinya pun tergolong cerah untuk masa depan, baik dari jenjang karier hingga gaji.

Ingin tahu apa saja peluang kerja lulusan S2 yang banyak dicari karena potensinya yang bagus? Berikut kami sudah merangkum beberapa bidang pekerjaan terbaik untuk kamu yang baru lulus Strata 2.

1.  Menjadi Dosen Swasta maupun PNS

Untuk kamu yang tertarik dengan dunia pendidikan, tidak ada salahnya untuk mengabdikan diri menjadi seorang pengajar seperti dosen. Kamu bisa menjadi dosen sesuai dengan keahlian dan bidang yang kamu kuasai. Salah satu contoh yang sedang populer yaitu seperti dosen TI.

Selain menjadi dosen swasta, kamu juga bisa mendaftar dengan mengikuti tes CPNS. Jika menjadi PNS masih sulit untuk diraih, tidak ada salahnya untuk mengawalinya dari swasta terlebih dahulu.

2.  Peluang Kerja S2 di Bidang IT

Sedang mencari peluang kerja S2 yang gajinya besar? Jika kamu seorang lulusan Teknik Informatika, melamarlah menjadi seorang manajer TI (Teknik Informatika). Seorang manajer TI memiliki peran yang penting di dalam sebuah perusahaan. Itulah kenapa, bidang ini memiliki gaji yang lebih besar.

Tugas dari seorang manajer TI yaitu untuk mengarahkan dan memimpin para teknisi IT. Itu artinya, semua teknisi IT berada di bawah pengawasan kamu.

Untuk menjadi seorang manajer IT kamu harus memiliki keahlian dalam bidang pengelolaan IT. Selain itu, kamu juga wajib memiliki kemampuan dalam memimpin karena tugas dari seorang manajer adalah memimpin.

3.  Menjadi Seorang Konsultan

Ada banyak sekali jenis konsultan yang ada di negara kita. Mulai dari konsultan pemasaran, bisnis, SDM, Hukum, IT, dan masih banyak lainnya. Untuk menjadi seorang konsultan, kamu harus ahli di bidang yang saat ini sedang kamu geluti.

Peluang kerja S2 untuk menjadi seorang konsultan bisa jadi pilihan. Namun keahlian saja tidaklah cukup, kamu juga harus punya banyak pengalaman dan penguasaan ilmu yang lebih luas.

Menjadi seorang konsultan juga merupakan bidang yang prospektif. Terlebih jika kamu memilih menjadi konsultan yang banyak dibutuhkan seperti hukum dan IT.

4.  Software Engineering

Saat ini aktivitas bisnis di suatu perusahaan tidak lepas dari perangkat komputer dan jaringan internet. Untuk meningkatkan efisiensi dalam menjalankan suatu perusahaan, seorang software engineering diperlukan untuk mengembangkan suatu perangkat lunak pada industri.

Fungsi dari perangkat lunak tersebut yaitu untuk memudahkan proses administrasi suatu perusahaan. Selain itu juga punya banyak fungsi lainnya sesuai dengan tujuan dari dibuatnya perangkat lunak tersebut.

Baca Juga: Apa Sih Beda Software and Data Engineer? Kita Bahas Yuk!

Seorang software engineer bertugas untuk mengembangkan sekaligus menguji perangkat lunak. Nantinya software atau perangkat lunak tersebut digunakan di dalam aktivitas sehari-hari dalam kegiatan bisnis.

5.  Cyber Security

Perkembangan teknologi di bidang komputer dan jaringan internet juga mengharuskan semua perusahaan besar memiliki karyawan di bidang cyber security. Peran seorang cyber security sangat penting yaitu mengamankan jaringan internet dan komputer dari serangan hacking.

Sampai saat ini, isu pembobolan data pada suatu perusahaan masih sering terjadi. Serangan hacking tersebut tidak hanya merugikan perusahaan saja, juga dapat merugikan klien atau customer yang menyimpan data di server komputer perusahaan.

Itulah 5 peluang kerja S2 yang paling populer. Coba juga cek halaman karir di www.amartha.com untuk dapatkan peluang kerja S2 yang tersedia. Bahkan, kamu bisa juga modalin jutaan CEO UMKM di Amartha mulai dari 100 ribu rupiah saja untuk mendapatkan peluang cuan hingga 15% flat per tahun.

Spesial pendanaan di bulan Maret 2022 ada Bonus Pendanaan 100 Ribu dengan memasukkan kode voucher 1JUTA. Daftar sekarang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here