Home Lifestyle Banyak Dicari Selama Pandemi, Apa Saja Keunggulan Smartwatch?

Banyak Dicari Selama Pandemi, Apa Saja Keunggulan Smartwatch?

|

|

|

Menerapkan gaya hidup sehat kini sudah menjadi sebuah tren positif yang berkembang di sebagian besar kota di Indonesia. Apalagi, gaya hidup sehat menjadi salah satu solusi yang baik di kala menghadapi pandemi seperti saat ini.

Dengan berbekal tubuh sehat maka imunitas kita akan terjaga dalam melawan serangan infeksi virus seperti Covid-19. Salah satu cara agar tubuh tetap sehat selama pandemi adalah dengan rajin berolahraga. Agar kegiatan berolahraga terpantau dengan baik, ada baiknya kamu melengkapi diri dengan jam tangan pintar atau smartwatch

Eits menggunakan smartwatch bukan hanya sekedar menambah gaya kamu semata loh. Ada banyak benefit dari menggunakan smartwatch, baik untuk fisik maupun untuk mental kamu. Tidak percaya? Coba simak beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan memakai smartwatch setiap hari. Siapa tahu, setelah membacanya kamu jadi ingin memilikinya.

  1. Tahu Waktu yang Lebih Detail

Jam tangan memang diciptakan untuk memberi tahu waktu, mulai dari jam, menit, hingga detik. Kamu pun bisa mengetahuinya semudah mengangkat lengan dan melihat pergelangan tangan. Namun, ada hal-hal penting lain yang bisa diberikan oleh smartwatch, yaitu pengingat.

Penunjuk waktu yang ada di smartwatch akan memberikan waktu yang sangat detail. Kadang, hari dan tanggal sering dilupakan saat aktivitas kamu sedang sibuk-sibuknya. Kamu pun bisa diingatkan dengan acara penting di saat harinya. Kamu tidak mau ‘kan kelewatan hari spesial dari orang tersayang.

  1. Bisa Mencari Smartphone yang Ketinggalan

Pasti kamu pernah kesulitan mencari smartphone cuma karena lupa menaruh di rumah. Dibanding harus bikin repot orang untuk menelponnya, kamu tinggal menggunakan aplikasi pencarian gadget untuk mencari letak persisnya di dalam ruangan.

Smartwatch pun bisa mencegah smartphone kamu tertinggal di tempat umum. Bukan tidak mungkin kamu meninggalkan smartphone di toilet atau restoran yang baru saja kamu kunjungi. Nah, jika smartphone dan smartwatch kamu saling terhubung, dua gadget itu akan mengirimkan notifikasi saat terpisah jauh.

  1. Memantau Kesehatan Tubuh

Untuk lebih sehat, kamu seharusnya butuh asupan air dalam jumlah yang cukup dan wajib bergerak. Sayangnya, dua hal tersebut sering dilupakan. Saat sedang sibuk, banyak orang yang kadang lupa untuk minum air putih hingga dia kehilangan konsentrasinya. Kurang membawa badan bergerak juga akan menimbulkan banyak penumpukan lemak di tubuh.

Untuk dua kasus ini, kamu bisa terbantu juga memakai smartwatch setiap hari. Dalam semua smartwatch, terdapat aplikasi untuk membuat catatan jumlah konsumsi air harian. Jadi, kamu bisa tahu tubuh kamu sudah terhidrasi dengan cukup atau belum.

Smartwatch juga memiliki penghitung langkah, loh. Coba targetkan jumlah langkah harian kamu minimal 1.000 – 1.500 langkah per hari. Jumlah tersebut sudah cukup untuk buat berat tubuh kamu tetap terjaga. Percaya deh, kamu akan semakin bersemangat untuk jalan kaki jika hitungan harian belum terpenuhi.

Selain itu, Smartwatch juga secara konsisten akan mengawasi serta mencatat tekanan darah, detak jantung. Sehingga jika terjadi perubahan tekanan dan detakan, maka smartwatch akan memperingatkan pengguna.

Biasanya akan muncul notifikasi yang berisi anjuran untuk pergi ke dokter secepatnya. Selain masalah kesehatan tubuh, smartwatch juga bisa mengukur tingkat stres yang dialami pengguna.

Itu tadi 3 keunggulan dari jam tangan pintar atau smartwatch yang tidak dimiliki oleh jam tangan konvensional. Hmm… pantas saja di masa pandemi ini, smartwatch banyak diburu ya

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...