Bagaimana Statistik Amartha Selama Pandemi?

|

|

|

Pandemi Covid-19 melumpuhkan berbagai sektor di Indonesia, salah satunya ialah fintech. Amartha sebagai perusahaan fintech peer to peer lending yang memberikan akses permodalan dari pendana di kota kepada pelaku usaha mikro di pedesaan, pun turut terdampak. 

Efek pandemi di desa yang paling terasa bagi Amartha adalah ketika PSBB atau lockdown diberlakukan di hampir seluruh kota di Indonesia. Usaha mitra menjadi terhambat dan tingkat pengembalian jadi menurun. 

Berikut ini informasi terbaru mengenai pengembalian dari mitra usaha Amartha:

Per tanggal 20 April 2020 atau sejak dimulainya Pandemi Covid-19, kondisi pengembalian mitra menjadi sebagai berikut: 

Dengan menerapkan sejumlah inovasi kebijakan yaitu Business Continuity Plan (BCP) agar pendanaan Anda terjaga dengan baik. Kondisi pengembalian mitra per tanggal 24 Juli 2020 perlahan mulai membaik dengan daftar sebagai berikut:

Berdasarkan data tersebut, repayment rate atau rata-rata pengembalian mitra usaha Amartha pelan-pelan mengalami peningkatan. 

Selain itu setelah kami menerapkan kebijakan Business Continuity Plan kepada para calon mitra Amartha yang baru. Kami berhasil menjaga tingkat pengembalian mitra usaha di angka 99% sejak dimulainya kebijakan baru tersebut. Repayment paling besar berada di wilayah Sulawesi dan Sumatera. 

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah serta kepercayaan dari para pendana setia, Amartha terus memantau dan mengembangkan sejumlah kebijakan terbaru agar pengembalian mitra usaha terus membaik dan kembali normal.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Moms, Ini Lho Perkiraan Biaya Imunisasi Si Kecil

Buat bayi, imunisasi adalah hal yang sangat penting didapat mengingat daya tahan tubuhnya masih sangatlah lemah. Sebagai informasi, imunisasi merupakan cara meningkatkan...