Home Amartha Lender's Corner Bagaimana Cara Menghitung Eligible Klaim Asuransi Saya?

Bagaimana Cara Menghitung Eligible Klaim Asuransi Saya?

|

|

|

Berdasarkan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) untuk meringankan usaha mikro dan UKM terkait kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi, Amartha berencana untuk melakukan program rescheduling pembayaran cicilan pokok dan bunga dengan metode Grace Period dan Perpanjangan Tenor.

Lalu, apa yang terjadi dengan proses penagihan selama Grace Period?

Jangka waktu proses penagihan kepada mitra usaha yang masuk ke program reschedule akan bertambah sebanyak periode Grace Period dan pembayaran dapat diterima secepat-cepatnya setelah Grace Period berakhir.

Untuk pendana tanpa asuransi kredit, hal ini berarti tenor atau jangka waktu penagihan bertambah panjang. Petugas lapangan Amartha memiliki kesempatan lebih panjang untuk melakukan proses penagihan dengan probabilitas lebih baik karena telah disesuaikan dengan kemampuan bayar mitra.

Sementara untuk pendana dengan asuransi kredit, hal ini berarti: meskipun mitra belum melakukan pembayaran sampai 4 kali berturut-turut, proses klaim asuransi tidak akan dimulai. Proses klaim asuransi baru diproses setelah masa Grace Period selesai lalu mitra tidak melakukan pembayaran selama 4 kali berturut-turut. 

Perhatikan ilustrasi berikut untuk lebih jelasnya:

Berikut informasi yang dapat disampaikan, apabila Anda memiliki pertanyaan silakan menghubungi Layanan Live Chat Amartha pada hari dan jam kerja.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...