Home Amartha Lender's Corner Bagaimana Cara Menghitung Eligible Klaim Asuransi Saya?

Bagaimana Cara Menghitung Eligible Klaim Asuransi Saya?

0
215

Berdasarkan arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) untuk meringankan usaha mikro dan UKM terkait kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi, Amartha berencana untuk melakukan program rescheduling pembayaran cicilan pokok dan bunga dengan metode Grace Period dan Perpanjangan Tenor.

Lalu, apa yang terjadi dengan proses penagihan selama Grace Period?

Jangka waktu proses penagihan kepada mitra usaha yang masuk ke program reschedule akan bertambah sebanyak periode Grace Period dan pembayaran dapat diterima secepat-cepatnya setelah Grace Period berakhir.

Untuk pendana tanpa asuransi kredit, hal ini berarti tenor atau jangka waktu penagihan bertambah panjang. Petugas lapangan Amartha memiliki kesempatan lebih panjang untuk melakukan proses penagihan dengan probabilitas lebih baik karena telah disesuaikan dengan kemampuan bayar mitra.

Sementara untuk pendana dengan asuransi kredit, hal ini berarti: meskipun mitra belum melakukan pembayaran sampai 4 kali berturut-turut, proses klaim asuransi tidak akan dimulai. Proses klaim asuransi baru diproses setelah masa Grace Period selesai lalu mitra tidak melakukan pembayaran selama 4 kali berturut-turut. 

Perhatikan ilustrasi berikut untuk lebih jelasnya:

Berikut informasi yang dapat disampaikan, apabila Anda memiliki pertanyaan silakan menghubungi Layanan Live Chat Amartha pada hari dan jam kerja.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here