Home Syariah Bagaimana Cara investasi Yang Menguntungkan Selama Bulan Ramadhan?

Bagaimana Cara investasi Yang Menguntungkan Selama Bulan Ramadhan?

|

|

|

Bagaimana cara investasi yang menguntungkan selama bulan ramadhan? Dalam bulan Ramadhan ini memang bulan yang sangat dinantikan, apalagi kalau kamu menggunakan bulan suci ini untuk berinvestasi. Tentu investasi yang kamu lakukan tidak boleh yang mengandung riba karena riba adalah haram hukumnya terutama bagi kamu yang ingin melakukan investasi. Sehingga kamu bisa memilih mana investasi yang halal untuk dilakukan oleh semua orang. 

Sehingga dengan memilih investasi yang halal maka kamu tidak akan melakukan dosa selama bulan Ramadhan berlangsung sehingga kamu bisa langsung menikmati hasil yang akan kamu tuai nantinya. Terlebih lagi sekarang memang ada banyak sekali beberapa jenis investasi yang halal yang bisa kamu lakukan sehingga dengan berinvestasi saja maka kamu sudah mendapatkan banyak keuntungan. Bukan keuntungan yang sedikit saja melainkan ada banyak sekali keuntungannya. Bagaimana? Penasaran dengan caranya? Simak ya!

Dengan menggunakan reksa dana syariah

Pertama, dengan menggunakan reksa dana syariah. Dengan melakukan investasi syariah maka kami turut mendukung untuk melakukan investasi secara halal sehingga tidak akan meninggalkan riba. Apalagi kalau kamu ingin menggunakan reksa dana syariah ini memang harus sesuai karena kalau tidak sesuai maka kamu tidak akan bisa menggunakan reksa dana syariah ini. Sehingga pastikan agar kamu memenuhi persyaratan untuk melakukan investasi reksa dana syariah tersebut. 

Menggunakan sukuk ritel 

Kalau pada investasi yang pertama adalah menggunakan sukuk ritel maka berbeda dengan investasi yang kedua ini adalah menggunakan sukuk ritel. Sukuk ritel merupakan salah satu obligasi dimana kamu harus membeli yang namanya surat hutang negara tetapi jangan khawatir sukuk ritel ini sudah menggunakan sistem syariah. Sehingga kamu tidak perlu takut kalau kamu ingin melakukan investasi secara halal karena menggunakan sukuk ritel maka kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Menggunakan emas atau logam mulia 

Ketiga, menggunakan emas atau logam mulia. Nah, kalau kamu ingin melakukan investasi online maka emas atau logam mulia bisa menjadi salah satu jenis investasinya. Dimana nilai emas akan semakin meningkat setiap tahunnya sehingga kamu tidak akan mendapatkan kerugian jika menggunakan investasi emas atau logam mulia ini. Melainkan kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dari investasi syariah yang telah kamu lakukan dan bisa kamu nikmati hasil keuntungannya. 

Properti syariah

Keempat, properti syariah. Bagi kamu yang ingin melakukan investasi dalam kurun waktu yang sangat panjang maka properti syariah ini bisa kamu andalkan. Bahkan ada beberapa investor yang sudah berhasil melakukan investasi properti syariah ini sehingga kesempatan untuk melakukan investasi tidak boleh dibiarkan begitu saja. Melainkan harus kamu gunakan sebaik mungkin sehingga hasil yang kamu raih juga maksimal. 

Dengan mencoba melakukan investasi maka kamu bisa menikmati keuntungan investasi syariah. Sehingga bisa langsung kamu coba saja sendiri! 

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...