Bagaimana Cara Investasi P2P Lending di Amartha? Simak Penjelasan Ini

0
120

Cara Investasi di Amartha, Layanan Fintech Peer to Peer Lending Terpercaya

Tahukah kamu ada banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih untuk mendapatkan keuntungan. Sayangnya, tidak semua investasi tersebut adalah legal di mata OJK. Cara investasi paling aman dan mampu memberikan keuntungan yang bersaing adalah investasi jenis P2P lending.

Kenapa Harus Amartha?

Investasi peer to peer lending yang berlaku di Indonesia terbagi menjadi dua jenis, yaitu investasi untuk kebutuhan konsumtif dan kebutuhan produktif. Khusus untuk kebutuhan produktif, salah satu pionir P2P Lending terbaik di Indonesia adalah Amartha. 

Terdapat beberapa keunggulan yang membuat investor tertarik untuk ikut mendanai di Amartha. Keunggulan-keunggulan dari pionir peer to peer lending yang satu ini diantaranya adalah: 

  1. Sudah terdaftar secara resmi di OJK sejak tahun 2019.
  2. Lembaga keuangan mikro yang mengadaptasi metodologi Grameen
  3. Fokus menyalurkan dana kepada para perempuan pengusaha mikro di pedesaan. 
  4. Menawarkan keuntungan mencapai 15% flat per tahun kepada para lenders.
  5. Konsep investasi bertujuan menciptakan kesejahteraan secara merata di Indonesia.
  6. Lebih aman dibandingkan dengan cara investasi saham yang tidak cocok untuk pemula serta beresiko tinggi.
  7. Proses pendaftaran cukup mudah. 
  8. Proses verifikasi cepat. 
  9. Modal investasi terjangkau mulai dari Rp100 ribu namun menawarkan keuntungan yang bersaing.
Baca Juga: Apa Itu Bankable, Unbanked, dan Underbanked?

Tahapan Investasi di Amartha 

Amartha
Kunjungi www.amartha.com

Buat kamu yang mencari cara investasi untuk pemula, bisa bergabung dan ikut mendanai di Amartha. Terdapat 4 tahapan yang perlu dilakukan untuk bisa menikmati berbagai keuntungan yang dijanjikan. Berikut tahapan yang harus kamu lakukan. 

1. Pendaftaran

Tahap pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa jadi lenders di Amartha adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Namun sebelumnya, download aplikasi Amartha melalui Google Play Store dan pasang aplikasinya. 

Cara investasi melalui P2P lending di Amartha berikutnya adalah melakukan pendaftaran sebagai pendana atau lenders. Data yang dibutuhkan untuk proses registrasi secara online ini diantaranya adalah KTP, NPWP, dan nomor rekening bank.

Ikuti semua proses registrasinya hingga selesai dan tunggu proses verifikasi akun dari pihak Amartha maksimal 2 x 24 jam yang akan dikirimkan melalui email yang sudah didaftarkan sebelumnya. 

2. Pemilihan Peminjam 

Jika sudah terdaftar, pada aplikasi Amartha pilihlah menu “Marketplace”. Di menu ini kamu bisa melakukan pemilihan mitra yang ingin didanai. Pastikan sebelum memilih untuk mengecek portofolio usaha para mitra tersebut. 

3. Berikan Pinjaman

Salah satu contoh investasi yang aman dan cocok untuk pemula adalah di P2P lending Amartha ini. Jika sudah menemukan mitra yang tepat, segera lakukan klik pada menu “danai mitra”.

Untuk tahap yang satu ini, kamu bisa menanamkan modal di mitra Amartha mulai dari Rp100 ribu. Selanjutnya, lakukan pembayaran dengan cara transfer dana melalui rekening VA yang tertera di aplikasi. 

4. Tunggu Notifikasi Konfirmasi

Jika sudah sampai pada tahap 3, itu artinya selangkah lagi untuk menyelesaikan tahapan berinvestasi di Amartha. Yaitu menunggu notifikasi ke alamat email yang terdaftar sesaat setelah proses transaksi berhasil dilakukan. Informasi mengenai pengembalian dana dari mitra bisa dilihat di dashboard aplikasi Amartha dan informasi tersebut akan diperbarui setiap minggu. 

Itulah tahapan cara cara investasi dan alasan kenapa harus memilih P2P lending Amartha. Intinya, dengan ikut mendanai di lembaga keuangan yang satu ini, secara tidak langsung kamu juga ikut membantu memberikan modal kepada para perempuan pengusaha mikro yang tangguh sekaligus meningkatkan pemberdayaan perempuan. Tunggu apalagi. Yuk, jadi pendana di Amartha. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here