//

Amartha – Avrist Berdayakan Para Ibu di Bogor melalui Warrior Woman

Pemberdayaan perempuan

Buat Lebih Banyak Perempuan Indonesia Sejahtera Lewat Avrist Warrior Woman

Jakarta, 17 Januari 2017 — Usaha Mikro dan UKM yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa digerakan oleh mayoritas perempuan, yakni hingga 60% pengusaha perempuan. Oleh karena itu Amartha memandang penting pemberdayaan perempuan, terutama bagi mereka yang ada di pelosok karena akses modal, peningkatan keterampilan, dan sebagainya yang cukup terbatas.

Amartha sebagai penyedia teknologi keuangan bagi pengusaha mikro tidak hanya memberikan akses pemodalan usaha melainkan juga memberikan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mereka. Dalam pelaksanaan program pemberdayaannya Amartha tidak sendiri, melainkan selalu berkolaborasi dengan banyak institusi yang memiliki value sama untuk menciptakan impact kepada masyarakat di pedesaan. Kali ini Amartha bekerjasama dengan Avrist Assurance pada program Avrist Warrior Woman. Program tersebut secara komprehensif fokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di daerah Jasinga, Bogor.

Program tersebut secara komprehensif fokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di daerah Jasinga, Bogor, dimana pesertanya ialah para mitra usaha Amartha di wilayah tersebut.

Pada program ini, sebanyak 43 perempuan pengusaha mikro akan diberikan modal pengembangan usaha serta program pendampingan yang memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka dan meningkatkan kehidupan mereka. Salah satu program pendampingan adalah edukasi literasi yang disesuaikan dengan kebutuhan hidup para perempuan tersebut.

Kami ingin menjadi perusahaan yang memiliki dampak sosial yang positif. Sebab, bagi Avrist Assurance memajukan masyarakat Indonesia sama pentingnya dengan memajukan perusahaan. Oleh karena itu, melalui program Avrist Warrior Woman, Avrist ingin bersama-sama mendukung kemajuan hidup perempuan Indonesia, terutama perempuan pengusaha mikro yang masih membutuhkan banyak fasilitas dan kesempatan untuk maju. Sebab, Avrist percaya dengan memajukan perempuan berarti ikut memajukan kehidupan masyarakat Indonesia,” tutur Supardi Suparman, Direktur PT Avrist Assurance.

Selama satu tahun ini, Avrist akan bekerja sama dengan Amartha. Avrist akan mendapatkan evaluasi produktivitas para perempuan anggota Avrist Warrior Woman ini secara berkala. PT Avrist Assurance (Avrist), salah satu perusahaan asuransi jiwa patungan di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1975, memiliki pengalaman yang membanggakan selama 41 tahun dan melalui strategi dari beragam kanal distribusi menyediakan program asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, asuransi berbasis syariah, asuransi jiwa kredit dan pensiun, baik untuk perorangan maupun korporasi.

Amartha, sebagai pionir teknologi keuangan bagi pengusaha mikro, mendukung pelaksanaan Program CSR Avrist 2017. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan peluang berwirausaha bagi masyarakat prasejahtera dan pendidikan terbatas, khususnya kaum perempuan.

Kami berkomitmen untuk menguatkan segmen piramida terbawah Indonesia melalui penyediaan pembiayaan dan pendampingan bisnis. Komitmen ini sejalan dengan apa yang ingin dicapai oleh Avrist lewat program CSR-nya. Bersama-sama kita menciptakan peluang untuk pengusaha mikro, mewujudkan inclusive economy, dan mengamalkan sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujar Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Pendiri Amartha.  

***

Please follow and like us:
3 Comments
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: