/

Hobi Bikin Film? Yuk Ikut Amartha Short Movie Festival #UNTUNGNYATERHUBUNG!

Amartha Short Movie Festival

Kompetisi Amartha Short Movie Festival bagi Sineas Muda

Muda, kreatif, dan ingin membuat perubahan? Ada satu lomba yang wajib banget kamu ikuti, khususnya bagi kamu yang punya hobi bikin film pendek. Amartha (PT Amartha Mikro Fintek) pionir layanan Peer-to-Peer (P2P) Lending untuk usaha mikro dan kecil, telah resmi membuka Festival Film Pendek pertamanya yang mengusung #UntungnyaTerhubung sebagai tema besarnya pada Selasa, 8 Agustus 2017 lalu. Dalam ajang kreatif ini, seluruh peserta berkesempatan untuk memperebutkan total hadiah Rp 350.000.000!

Sebagai P2P lending platform Indonesia pertama yang mengadakan festival film pendek, Amartha ingin mengajak lebih banyak orang-terutama kaum millenial, untuk ikut aktif mendorong pertumbuhan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Amartha sangat memahami bahwa pendapatan rata-rata milenial masih belum sebanding dengan banyaknya mimpi yang ingin mereka capai. Melalui tema yang kami usung #UntungnyaTerhubung, Amartha ingin menyampaikan pesan bahwa sangat mungkin bagi kalangan muda untuk mengembangkan pendapatan yang mereka miliki sehingga dapat memenuhi mimpi-mimpinya. Melalui pemahaman nilai-nilai investasi, kami berharap mereka semakin cerdas dalam mengelola keuangan untuk kesuksesan dan kesejahteraan jangka panjang,” ungkap Andi, CEO dan Founder Amartha.

Amartha merupakan P2P lending Indonesia pertama yang melakukan pendekatan kreatif dalam mengkomunikasikan visinya: mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indinesia. Amartha fokus dalam menjembatani pengusaha mikro di pedesaan dengan investor urban melalui teknologi, hal inilah yang mendasari pemilihan #UntungnyaTerhubung sebagai tema besarnya.

Dalam gelaran Amartha Short Movie Festival ini, Amartha menggandeng sineas terbaik Indonesia sebagai dewan jurinya. Sutradara-sutradara peraih penghargaan seperti Nia Dinata, Garin Nugroho, dan Lucky Kuswandi, serta aktris berbakat Chelsea Islan, bersama dengan CEO dan Founder Amartha Andi Taufan Garuda Putra akan ikut memilih dan memutuskan Film mana saja yang akan keluar menjadi pemenang di akhir acara nanti.

Agar mampu menginspirasi, film-film pendek yang dibuat haruslah mengedepankan kejujuran dan mengangkat cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, baik melalui narasi maupun karakter-karakter yang diciptakan di dalam film, dan problematika serta penyelesaian masalahnya pun hendaknya dipahami betul oleh para Filmmaker. Sehingga, hasilnya akan terasa personal dan nyata. Diperkaya dengan imajinasi, film-film yang mampu mewakili beragam realitas yang sering dihadapi khalayak bisanya berpotensi mampu menyentuh sisi emosional pemirsanya dan mampu diterima pesan-pesannya, sebab mereka akan merasa film itu adalah personifikasi dirinya,” kata Nia Dinata.

Dalam kompetisi Amartha Short Movie Festival ini, terdapat dua kategori film yang dapat dipilih oleh para peserta, kategori pertama adalah Kategori Dokumenter bertema Pemberdayaan Usaha Kecil dan kategori Fiksi dengan tema Pinjam Meminjam Uang secara Online. Nah buat kamu yang gak sabar untuk ikutan, pendaftaran peserta sudah dibuka lho sejak 8 Agustus 2017 kemarin, dan akan ditutup pada tanggal 9 Oktober 2017 nanti.

Dalam kompetisi ini, semua film yang masuk akan disaring menjadi 20 film terbaik dalam setiap kategori, yang kemudian dipilih kembali untuk memperebutkan Juara 1 dan 2. Dalam Amartha Short Movie Festival ini juga para peserta berkesempatan untuk memperebutkan gelar Film Terfavorit dengan cara voting melalui  shortmoviefestival.amartha.com.

Nah, pasti kamu penasaran hadiah apa sih yang akan diterima oleh para pemenang? Tentunya sangat menarik dan sayang banget kalau kamu gak ikutan. Karena, dua film terbaik, dari kategori fiksi dan dokumenter, akan mendapatkan hadiah Rp 90 Juta Rupiah untuk juara pertama dan Rp 60 Juta Rupiah untuk juara kedua. Selain itu, juara terfavorit dengan ‘likes‘ terbanyak di laman shortmoviefestival.amartha akan mendapatkan hadiah Rp 50 Juta Rupiah.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan karya terbaikmu di shortmoviefest.amartha.com! Kunjungi akun Instagram kami di @amarthaid untuk tahu informasi lebih jelasnya. #UntungnyaTerhubung menyatukan kita satu bangsa Indonesia, #Kitaoptimis kita mampu membuat perubahan bersama. Kami tunggu kontribusimu!

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: