Amartha Salurkan 500 Paket Kompor Gas untuk Dorong Usaha Mitra Terdampak Pandemi

0
161
Penyaluran Paket 500 Kompor untuk Mitra Usaha Amartha Terdampak Pandemi di Pulau Jawa.

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) terus mendorong pemulihan ekonomi di pedesaan dengan menyalurkan 500 paket kompor gas single stove untuk mitra usaha yang terdampak pandemi di daerah Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Paket kompor gas single stove ini didistribusikan pada bulan Desember 2021 secara langsung oleh tim Business Partner Amartha.

Aria Widyanto, selaku Chief Risk & Sustainability Amartha, mengatakan “Pembagian 500 paket kompor gas single stove ini sebagai salah satu bentuk komitmen Amartha dalam pemulihan ekonomi pedesaan pada mitra usaha terdampak pandemi, khususnya mitra area Pulau Jawa. Harapan kami, distribusi kompor ini dapat menjadi peluang usaha baru atau mengembangkan usaha sehingga mitra bisa menambah pendapatan dan dapat memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga dan sekitarnya.”

Sebanyak 60 persen pendanaan mitra usaha Amartha berada di sektor perdagangan diikuti dengan industri rumah tangga, pertanian, peternakan, dan jasa.

Dengan pembagian paket kompor gas ini diharapkan mitra di sektor industri rumah tangga dapat menambah jenis usaha baru seperti perdagangan dan lain sebagainya. 

Nur, Mitra Amartha asal Pandeglang, Banten, menyatakan dirinya sangat terbantu dengan pembagian paket kompor gas single stove ini. Ia dapat menambah jenis usaha baru yaitu Cilok (aci di colok). “Alhamdulillah, dengan bantuan paket kompor dari Amartha ini, saya bisa menambah penghasilan lewat jualan cilok di depan rumah.”

Amartha merupakan perusahaan P2P Lending yang fokus memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan melalui akses permodalan, pendampingan, dan pelatihan.  Hingga saat ini Amartha telah menyalurkan Rp5.65 Triliun dana untuk memberdayakan 973.343 perempuan pengusaha mikro di pedesaan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here