Amartha Salurkan 2000 Kacamata Gratis di Jawa Barat

Amartha Sebarkan 2000 Kacamata Gratis di Jawa Barat

KARAWANG- Sebagai bentuk kepedulian Amartha terhadap para ibu di Jawa Barat. Amartha menyalurkan 2000 kacamata baca gratis di 4 daerah di Jawa Barat yakni Karawang, Purwakarta, Cirebon dan Majalengka, mulai 29 November -2 Desember 2018. Acara ini diselenggarakan Amartha bekerja sama dengan NVG Essilor serta Pemerintah Daerah (Pemda) dan warga setempat.

“Hari ini kami memberikan 477 kacamata gratis kepada warga yang membutuhkan di Tempuran, Kawarang. Berturut-turut mulai 29 November 2018, kami membagikan Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan kacamata untuk membantu mereka dalam beraktivitas,” kata Ahmad Zaki selaku Marketing Communication and Activation Manager di Tempuran, Karawang, Kamis (29/11).

Pria yang akrab disapa Zaki ini menjelaskan saat ini masih banyak masyarakat pedesaan yang masih kesulitan untuk mendapatkan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis. Karena itu, Amartha berkomitmen untuk menjadi penghubung agar kesejahteraan merata sungguh terwujud. “Kami dibantu oleh warga dan pihak kecamatan Tempuran dalam menyelenggarakan acara ini. Kami ucapkan terima kasih atas bantuan pemberian kacamata ini,” ujar Zaki.

Zaki menjelaskan masyarakat pedesaan sangat sulit untuk mendapatkan akses pemeriksaan mata maupun kacamata baca. Padahal, mereka sangat membutuhkan akses tersebut. Biasanya, masalah penglihatan terutama rabun dekat terjadi saat memasuki usia 40 tahun. Dia berharap dengan kacamata ini, semakin banyak perempuan tangguh di Karawang yang memberikan sumbangsih bagi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. “Ketika kesehatan mata terganggu maka seseorang tidak beraktivitas dan melakukan kegiatan produksi secara maksimal. Padahal, 80 persen informasi yang kita dapat berasal dari mata,” ucap Zaki.

Amartha memberikan 447 kacamata gratis di Karawang

Amartha memberikan 447 kacamata gratis di Karawang

Sejak 2017, Amartha terus membagikan kacamata gratis untuk ibu-ibu di pulau Jawa. Pada Februari 2018, perusahaan fintech peer to peer lending ini telah memberikan kacamata gratis kepada 3000 ibu-ibu di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pada September 2018, Amartha memberikan 1710 kacamata gratis kepada para ibu di tiga desa di Jawa Timur yakni Balai Desa Sobontoro, Kec. Boyolangu, Tulungagung, Balai Desa Pulo Lor, Kec. Jombang, Jombang dan Balai Desa Pengantigan, Kec. Rogojampi, Banyuwangi. Dalam pembagian ini, Amartha juga turut dibantu oleh pemerintah daerah dan karang taruna setempat.

Seperti diketahui, 2.5 NVG Essilor adalah divisi khusus dari perusahaan lensa Essilor Group yang memiliki misi untuk memberikan kacamata kepada masyarakat yang kurang mampu. Pada 2017, Amartha telah bekerjasama dengan Tim 2.5 NVG Essilor dalam mengadakan pemeriksaan mata di Mojokerto, Blitar dan Sukabumi. Tak hanya itu, 2.5 NVG juga telah mengadakan pelatihan pemeriksaan mata kepada petugas lapangan di kantor cabang Kemang pada September 2017.

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/amartha-salurkan-2000-kacamata-gratis-di-jawa-barat">
LINKEDIN
%d bloggers like this: