Amartha Raih PLATINUM Award, Best Customer Service Oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA)

0
126

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), berhasil membawa pulang penghargaan Platinum Award The Best Contact Center Indonesia 2022 kategori korporat program yang diadakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). 

Pada perlombaan ini, ICCA menghadirkan 16 Juri yang berasal dari berbagai negara Asia Pasifik. Seluruh Juri Internasional menilai video presentasi serta sesi wawancara peserta Korporat Program secara online melalui aplikasi Zoom. Perusahaan yang mengikuti lomba ini mendapatkan penghargaan sesuai dengan akumulasi nilai yang diraih, di antaranya Bronze dengan skor 60 – 69, Silver 70 – 79, Gold 80 – 89, dan Platinum dengan skor 90 – 100. Dengan ini, Amartha menjadi salah satu peserta yang meraih perolehan skor tertinggi.

Reinita Haryanti, Head of Customer Experience at Amartha, menyampaikan “Ketika kami bertransformasi ke pengalaman pelanggan, kami percaya bahwa fondasi dasar untuk transformasi adalah manusia. Jadi, kami mentransformasi agen kami terlebih dahulu dan membekali mereka dengan pengetahuan layanan yang lebih baik. Kami juga melakukan perbaikan pada pedoman & prosedur layanan sehingga agen kami juga lebih memahami fungsi & keberadaan mereka dalam organisasi. Kami menggabungkan pengetahuan, pengalaman, keterampilan & pengaruh setiap anggota sehingga tim kami menjadi lebih kuat dan lebih efektif.”

Reinita melanjutkan, “Kami tidak akan berhenti di sini karena kami percaya bahwa selalu ada ruang untuk perbaikan bahkan ketika Anda memiliki strategi pengalaman pelanggan yang solid.” tambahnya.

Pengumuman penghargaan sekaligus penyerahan hadiah, yaitu Awards Ceremony 2022 diadakan secara offline di Birawa Hall, Hotel Bidakara Jakarta, pada 22 September 2022. Selain itu, acara Awards Ceremony ini juga disiarkan secara langsung (LIVE) pada channel Youtube ICCA.

About Indonesia Contact Center Association (ICCA)

Indonesia Contact Center Association (ICCA) didirikan pada tahun 2003 dan memperluas jumlah keanggotaan dari berbagai industri, mulai dari industri Perbankan, Asuransi, Ritel, Manufaktur, Energi, Pemerintah, dan Telekomunikasi. Keanggotaan ICCA terbuka untuk semua perusahaan yang memiliki atau mengelola operasional contact center di Indonesia.

Dengan berkembangnya pengelolaan contact center, ICCA turut berkontribusi dalam pengembangan dukungan contact center bagi perekonomian Indonesia, khususnya melalui customer service. Perkembangan contact center di Indonesia semakin berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan teknologi dan tersedianya jaringan telekomunikasi yang memadai. Berbagai perusahaan menyediakan layanan contact center untuk berbagai layanan pelanggan dan transaksi, baik inbound maupun outbound. Pada tahun 2015, Indonesia diperkirakan telah menyerap tenaga kerja contact center sekitar 150.000 orang meningkat sekitar 20% per tahun.

Kegiatan ICCA didominasi oleh berbagai kegiatan seperti kompetisi tahunan The Best Contact Center Indonesia, benchmarking contact center dalam dan luar negeri, kegiatan sharing, sertifikasi, pelatihan, seminar, pameran dan kegiatan olahraga. ICCA juga sudah mulai menerapkan sertifikasi contact center bagi para praktisi, sehingga diharapkan mendapatkan kemampuan standar dalam mengelola contact center.

Adapun The Best Contact Center Indonesia 2022 dibagi dalam kategori Individual, Teamwork, dan juga Korporat Program.

Mau tahu informasi menarik dan terupdate lainnya dari Amartha? Yuk, langsung aja download aplikasi Amartha di smartphone kamu!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here