Amartha Raih Penghargaan “Women’s Empowerment Principles Awards 2020” dari PBB

|

|

|

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa,  kembali meraih penghargaan Internasional.

Amartha meraih penghargaan sebagai salah satu perusahaan yang mendorong kesetaraan gender dalam kegiatan bisnisnya melalui kategori Gender-Responsive Marketplace dari United Nations Women (UN Women) dalam penghargaan Women’s Empowerment Principles Awards 2020.

Women’s Empowerment Principles (WEPs) adalah sebuah inisiatif gabungan dari UN Women dan UN Global Compact yang bertujuan mendukung perempuan untuk berpartisipasi penuh dalam kehidupan ekonomi dan mendorong langkah-langkah yang dapat dilakukan bisnis untuk memajukan kesetaraan gender di tempat kerja, tempat usaha dan komunitas.

Hingga hari ini, lebih dari 3,800 perusahaan dari seluruh dunia telah menandatangani WEPs, termasuk lebih dari 40 perusahaan di Indonesia. Dalam penghargaan ini terdapat enam kategori yakni Kepemimpinan, Kepemimpinan Muda, Tempat Kerja yang Inklusif Gender, Tempat Usaha yang Responsif Gender, Pelibatan Komunitas dan Industri, serta Aksi COVID-19.

Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha mengatakan “Kami bangga menerima penghargaan dari PBB (UN-Women), sebagai bisnis yang responsif terhadap gender. Di Amartha, 100% Mitra kami merupakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Kami menyadari bahwa memberi kesempatan kepada perempuan untuk lebih sejahtera adalah sebuah lompatan untuk menciptakan kualitas pembangunan yang lebih adil dan berkelanjutan di Indonesia.”

Dalam kategori Gender-Responsive Marketplace, Amartha melakukan inisiatif pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan lebih dari 560,000 perempuan melalui program #PerempuanTangguh bagi Mitra Amartha.

Selain itu, Amartha secara aktif memberikan dukungan untuk meningkatkan kepemimpinan dan kemampuan kewirausahaan kepada Mitra serta perempuan di desa sehingga mereka dapat menjadi pendorong pemulihan ekonomi bagi keluarga serta masyarakat di sekitarnya.

Penghargaan Women’s Empowerment Principles (WEP) Awards 2020 yang pertama kali digelar ini diadakan secara virtual (18/11) dan dihadiri oleh Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Republik Indonesia sebagai keynote speaker dan dibuka oleh Valerie Julliand, Koordinator Residen PBB Indonesia dan Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa Delegasi Indonesia dan Brunei Darussalam.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Ini Daftar Negara Termiskin di Dunia, Ada Indonesia Gak Ya?

Setiap negara di dunia diklasifikasikan menjadi 3, yaitu negara miskin, berkembang, dan maju. Dalam klasifikasi ini setiap organisasi dunia memiliki indikatornya...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

money plus amartha

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Money Plus will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.