Selangkah Menuju Unicorn, Amartha Raih Penghargaan Soonicorn Award 2021

|

|

|

Amartha baru saja meraih penghargaan Soonicorn Award dari Tracxn dalam Soonicorn Club 2021: Top Tech Startups in Indonesia. Penghargaan ini membuktikan bahwa perusahaan startup financial technology (fintech) Amartha memiliki valuasi yang tinggi dan berpotensi menjadi salah satu Unicorn di Indonesia.

Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha merasa bangga dan terhormat atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, tidak mudah untuk mendapatkan status Soonicorn atau perusahaan yang berpotensi berkembang sebagai Unicorn di tengah kondisi pandemi seperti saat ini.

Bertransformasi menjadi perusahaan peer to peer (P2P) Lending pada tahun 2016, Amartha fokus memberdayakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan Indonesia melalui akses permodalan, pendampingan, serta pelatihan usaha. 

Hingga kini, Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 3.98 Triliun kepada 727.918 perempuan pengusaha mikro di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi dengan tingkat TKB90 2020 99.79%.

Soonicorn Awards adalah ajang penghargaan yang merupakan inisiatif dari Tracxn untuk mengakui perusahaan terbaik di berbagai sektor dan negara. 

Tracxn sendiri merupakan mitra penelitian untuk perusahaan modal ventura dan corporate development yang didukung oleh platform data startup terbesar yang melacak lebih dari 10 juta perusahaan di seluruh dunia.

Tracxn membagi 3 kategori penghargaan berupa perusahaan yang berstatus Unicorn, Soonicorn, dan Minicorn. Dimana Unicorn adalah perusahaan dengan valuasi lebih dari $1 Miliar, Soonicorn adalah perusahaan dengan valuasi tinggi dan memiliki peluang bagus untuk segera menjadi Unicorn, dan Minicorn adalah perusahaan tahap awal yang berpotensi menjadi Unicorn dalam jangka panjang.

Adapun proses seleksi dari Tracxn didasarkan pada analisis terperinci tim internal yang digabungkan dengan beberapa informasi umum yang menjadi tolok ukur dalam menilai sebuah kinerja perusahaan. Diantaranya ukuran pasar, jumlah investor, inovasi, dan prospek pertumbuhan di masa mendatang.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Tambah Marak, Ini Cara Laporkan Fintech Pinjaman Online Ilegal

Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam L Tobing menyatakan menghentikan 3.056 fintech pinjaman online ilegal. Hingga kini tercatat...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...