Home Amartha Amartha Raih Penghargaan Internasional Sebagai Fintech Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM...

Amartha Raih Penghargaan Internasional Sebagai Fintech Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM Terbaik 2020

|

|

|

Jakarta,13 Agustus 2020 – PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha, pionir fintech peer to peer lending dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa,  kembali meraih penghargaan Internasional. Kali ini Amartha meraih penghargaan sebagai Fintech Solusi Inovatif untuk Pembiayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Terbaik dari FinTech Rocketship Awards Programme 2020. Amartha menjadi satu-satunya perusahaan fintech dari Asia Tenggara yang mendapatkan penghargaan ini.

FinTech Rocketship Awards Programme 2020, bertujuan untuk menyatukan wirausaha Fintek dari India, Britania Raya dan negara lain agar dapat berkolaborasi serta berkembang bersama pakar-pakar dari seluruh dunia untuk menciptakan inovasi yang terdepan”, kata Alderman William Russell, The Rt Hon Lord Mayor of the City of London Corporation.

Amartha dinilai sebagai fintech yang memiliki ide bisnis solutif dan inovatif untuk segmen perempuan pelaku usaha mikro di desa. Amartha tidak hanya menyalurkan permodalan usaha, namun juga meningkatkan inklusi keuangan melalui beragam produk layanan keuangan dan menjembatani kesenjangan digital. 

Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan CEO Amartha mengatakan, “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Amartha, untuk terus tumbuh menjadi perusahaan lebih dari sekedar menyalurkan pendanaan kepada perempuan pengusaha mikro di desa. Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk layanan Amartha untuk dapat menciptakan dampak sosial dan berkelanjutan pada Mitra dan Pendana Amartha ”.

FinTech Rocketship Awards Programme 2020 merupakan program kolaborasi yang  diinisiasi oleh Pemerintah Inggris dan Pemerintah India untuk menemukan solusi visioner sistem fintech dunia. Penghargaan internasional ini ini diberikan kepada perusahaan fintech yang paling inovatif di dunia, dengan 4 kategori antara lain adalah Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM, Teknologi Regulasi, Teknologi Asuransi serta Inovasi Produk dan Saluran Distribusi untuk Inklusi Keuangan.

Amartha menjadi salah satu pemenang dari Indonesia. Sementara tujuh perusahaan fintech lainnya berasal dari negara Inggris dan India, yaitu Agvesto, Prodigy Finance, PiP iT Global, Skyline Partners, Credit Enable, Truelayer and McLear.

LANGGANAN EMAIL MONEY+

DAPATKAN INFO TERBARU
TENTANG MONEY+

Team Money+
Money + is financial blog for everyday life. We cover a wide range of everyday life topics including technology, lifestyle, careers, sharia and women empowerment. We strive to make financial easy to understand and fun for everyone!

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Usaha yang Cocok di Tengah Pandemi Corona

Covid-19 atau virus corona sedang mewabah sehingga semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri. Tapi kalau begini terus semua aktivitas jadi...

Apa Itu TKB90 dan TKW90?

Amartha terus menjalankan prinsip transparansi kepada masyarakat dengan mencantumkan Tingkat Keberhasilan 90 (TKB90) di halaman utama website Amartha.com. Dengan transparansi ini, pemberi pinjaman akan...

Pendanaanmu Makin Aman dengan Promo Premi Asuransi 100%! #KitaJanganMenyerah

Dengan semangat #KitaJanganMenyerah, yuk terus dukung Ibu Mitra Amartha untuk bangkit di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini! Cek marketplace...

Butuh Dana Cepat? Ini Pilihan Pinjaman Syariah Bebas Riba

Perlu modal besar untuk buka usaha? Pinjam ditempat lain tapi takut riba? Kamu tidak usah khawatir, pasti saja ada solusinya. Kini ada...