Amartha Raih Penghargaan FinTech Rocketship Awards Programme (FTRA) 2020!

0
683

Ada kabar baik nih! Amartha atau PT. Amartha Mikro Fintek kembali meraih penghargaan International yakni FinTech Rocketship Awards Programme (FTRA) 2020 yang merupakan inisiatif kolaborasi Pemerintah Inggris dengan Pemerintah India untuk menemukan solusi visioner sistem fintek dunia pada bulan Maret 2020 lalu. Penghargaan global ini diberikan kepada fintech-fintech internasional yang paling inovatif di dunia.

Tema penghargaan FinTech Rocketship Awards Programme (FTRA) 2020 diantara lain adalah Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM (Innovative Solutions for SME Financing), Teknologi Regulasi (RegTech), Teknologi Asuransi (InsurTech) serta Inovasi produk dan saluran distribusi untuk inklusi keuangan (Product and Distribution Channel Innovations for Financial Inclusions).

Amartha berhasil meraih penghargaan dalam tema Solusi Inovatif untuk Pembiayaan UKM (Innovative Solutions for SME Financing) dimana Amartha menampilkan ide-ide bisnis yang inovatif di luar pinjaman. Program ini didasari oleh visi utama Amartha, yakni untuk mempromosikan serta mempercepat inklusi keuangan. Amartha merupakan satu-satunya pemenang dari Indonesia. Sedangkan tujuh pemenang lainnya berasal dari Britania Raya diantara lain Agvesto, CreditEnable, McLEAR, PiP iT Global, Prodigy Finance, Skyline Partners, TrueLayer.

Sebagai penghargaan, semua pemenang FinTech Rocketship Awards Programme (FTRA) 2020 mendapatkan kesempatan untuk bernteraksi langsung dengan FinTech lokal dan internasional, sesi berbagi pengetahuan tentang lanskap , regulasi, dan kebijakan FinTech di India, hubungan dengan investor lokal, perusahaan, dan Lembaga keuangan serta bimbingan oleh Ahli Industri FinTech terkemuka.

Selain itu juga, para pemenang FTRA 2020 berkesempatan untuk menerima penghargaan di London, Britania Raya serta berpartisipasi di Festival FinTech India yang Dijadwalkan pada 4 dan 5 Maret 2020 di Mumbai. Namun karena pandemi Covid-19 tidak memungkinkan untuk berpergian ke luar negri, maka acara penghargaan diadakan dalam bentuk virtual gathering yang akan diadakan pada pertengahan bulan Juni 2020.

Selamat kepada Amartha! #KitaJanganMenyerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here