Amartha Raih Penghargaan Best Companies to Work For in Asia dan Most Caring Companies 2022

0
74

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) dinobatkan sebagai Best Companies to Work for in Asia 2022 dari HR Awards. Selain itu Amartha juga menerima penghargaan dari WeCare Awards untuk kategori Most Caring Companies 2022

Kedua penghargaan ini adalah bukti dari komitmen Amartha dalam mengedepankan kesejahteraan karyawan dari berbagai aspek, mulai dari kesehatan sampai program-program pengembangan diri melalui kultur ‘Above dan Beyond’. Di Amartha, setiap karyawan berpeluang untuk meningkatkan jenjang karirnya dan tidak terbatas pada gender.

Aria Widyanto, Chief Risk and Sustainability Officer Amartha mengatakan, “Kami percaya mengedepankan kesejahteraan karyawan dapat membawa dampak yang lebih positif bagi kemajuan individu dan bisnis Amartha, terutama para mitra usaha kami di pedesaan. Oleh sebab itu, perusahaan senantiasa berupaya untuk memenuhi aspek kesejahteraan karyawan lewat kebijakan yang dapat mendorong produktivitas kerja”.

Amartha menerapkan kebijakan Work from Anywhere (WFA) untuk mendukung keseimbangan dan kesehatan karyawan selama bekerja. Dengan sistem ini, karyawan dapat menentukan lokasi kerja yang membuatnya lebih nyaman serta produktif. Untuk memastikannya, Amartha telah mengadopsi berbagai teknologi yang dapat mendukung kemudahan karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya dari jarak jauh. 

Peran Amartha Memberdayakan Karyawannya

Sebagai perusahaan pemberdayaan perempuan, Amartha turut memberdayakan karyawan-karyawan perempuan melalui sejumlah kebijakan seperti menyediakan kondisi lingkungan kerja yang ramah perempuan serta penyediaan fasilitas untuk ibu menyusui dan anak berupa tempat bermain anak dan laktasi di kantor.

Kesejahteraan karyawan berdampak pada pertumbuhan bisnis Amartha yang signifikan. Amartha mencatatkan kinerja positif pada semester satu periode 2022. Amartha telah menyalurkan pendanaan sebesar lebih dari 1,5 triliun rupiah, atau tumbuh 78 persen jika dibandingkan penyaluran pendanaan semester satu periode 2021 yakni sebesar 870 miliar rupiah.  

Hingga saat ini Amartha telah menyalurkan lebih dari tujuh triliun rupiah dan telah memberdayakan lebih dari 1.115.000 perempuan pengusaha ultra mikro di 35.000 desa di Indonesia.
HR Asia Awards 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada organisasi-organisasi di Asia yang dipandang oleh pekerjanya sebagai salah satu tempat kerja terbaik. Acara penghargaan ini diikuti oleh beberapa negara di Asia mulai dari Kamboja, Cina, Hong Kong, India sampai Korea Selatan dan diselenggarakan oleh Business Media International (BMI) dan majalah HR Asia

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here