Amartha Menerima Sertifikasi ISO 27001 Buktikan Aplikasi Jaminan Keamanan Ekstra

0
404

Hi, sobat Money+!  Amartha, sebagai microfinance marketplace resmi mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2013 pada bulan Maret 2022 dan telah tersertifikasi Management System dengan meningkatkan sistem keamanannya.

Dengan menerapkan standar ISO 27001:2013, organisasi atau perusahaan dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada organisasi atau perusahaan.

Hal ini menandakan bahwa Amartha telah menerapkan metode yang komprehensif dan telah memenuhi segala persyaratan keamanan yang ketat. Termasuk juga mengelola risiko keamanan dari proses bisnis yang berhubungan dengan perlindungan data pelanggan, maupun mitra UMKM yang bergabung bersama Amartha.

Apa Itu ISO 27001:2013?

ISO 27001 pertama kali diperkenalkan oleh lembaga International Organization for Standardization (ISO) pada tahun 2005, sebagai bentuk kerja sama dengan International Electrotechnical Commision (IEC).

Pada perkembangannya, standar ini mengalami revisi dan penyesuaian hingga di tahun 2013 pihak ISO resmi merilis versi terbaru yang dikenal sebagai ISO/IEC 27001: 2013 tentang Information Security Management Systems (ISMS).

ISMS atau sistem manajemen keamanan informasi yang bertujuan untuk membantu organisasi/perusahaan dalam merancang, menerapkan, memelihara, proses mengidentifikasi serta meminimalkan risiko terkait keamanan informasi. Dengan harapan, proses ini bisa menjamin kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan data/informasi perusahaan.

Manfaat Sertifikasi ISO 27001:2013 Bagi Pengguna

Sertifikat ISO 27001 adalah bukti komitmen sebuah lembaga dalam menjaga keamanan informasi. ISO 27001 merupakan rujukan utama bagi organisasi/perusahaan dalam hal sistem keamanan informasi. Standar ini telah dikenal sebagai ikon best practice (keamanan informasi yang sudah teruji) dalam upaya pengendalian dan pengelolaan risiko keamanan informasi.

Bila memiliki sertifikat ISO/IEC 27001, maka sebuah lembaga/organisasi dapat memberikan bukti kepada klien atau pemangku kepentingan terkait bahwa telah mampu menjaga keamanan informasi yang diberikan. Dengan kata lain, data yang kamu berikan terjamin keamanannya karena mempunyai sistem manajemen keamanan informasi yang baik sesuai standar internasional.

Amartha berharap, komitmen Amartha dengan bukti diraihnya sertifikasi ISO 27001:2013 demi keamanan bertransaksi, akan semakin menguatkan kepercayaan para lender atau investor untuk mendanai para mitra guna mendukung pertumbuhan usaha dan peningkatan kesejahteraan para pengusaha UMKM di pedesaan. Ditambah lagi dengan hasil kinerja positif yang ditunjukkan oleh para pengusaha mikro mitra Amartha saat ini.

So, kamu tidak perlu lagi ragu untuk mendanai di Amartha karena sistem keamanannya yang sudah tersertifikasi dan pastinya nyaman untukmu bertransaksi. Yuk, langsung download aplikasi Amartha dan lakukan pendanaan pertamamu sekarang juga!

Download aplikasi Amartha di Android

Download aplikasi Amartha di iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here