Amartha Jangkau Pulau Sulawesi

Amartha Jangkau Pulau Sulawesi

Pada September 2019, Amartha telah menjangkau pulau Sulawesi. Ada 34 cabang yang telah dibuka di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara seperti Makassar, Pangkajene, Barru, Pare Pare, Pinrang, Gowa, Takalar, Palopo, Bone, Sopeng, Wajo, Sinjai, Jeneponto, Bulukumba dan Bantaeng.

Sesuai dengan visi Amartha untuk mewujudkan kesejahteraan merata bagi kita, Indonesia, Amartha saat ini sudah memperluas jangkauan pelayanan ke luar Jawa, dimulai dengan Sulawesi. Secara serentak di bulan September, Amartha telah hadir di 12 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara dan akan terus bertambah,” kata Founder dan CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Amartha Tingkatkan Inklusi Keuangan Bagi Mahasiswa

Bahkan, pada Oktober 2019, Amartha mulai menjangkau Sulawesi Tengah. Wilayah dengan luas 61.841,29 km², dan jumlah penduduknya 3.222.241 jiwa (2015) ini memiliki 13 kabupaten (2016). Sementara itu, Sulawesi Selawan memiliki 21 kabupaten dan Sulawesi Tenggara memiliki 15 kabupaten.  

“Sulawesi, salah satu dari lima pulau terbesar di Indonesia, penuh dengan kekayaan hasil bumi, laut dan budaya. Leluhur saya berasal dari Bone, Sulawesi Selatan, kabupaten dengan pesisir indah yang berjarak sekitar 170km dari kota Makassar,” ujar pria yang akrab disapa Taufan ini.

Dalam waktu dekat, Amartha juga akan menjangkau pulau Sumatera, Nusa Tenggara Timur (NTT) serta beberapa pulau lainnya. Amartha akan terus menjangkau daerah-daerah di Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan di pedesaan. Amartha berperan aktif dalam mendorong inklusi keuangan dengan memberikan akses keuangan dan edukasi kepada mitra usaha Amartha(sebuatan bagi pelaku usaha mikro perempuan Amartha), yang merupakan perempuan pengusaha mikro di pedesaan,” jelas Taufan.

Baca Juga: Usaha Gerabah Maju, Ponirah Belajar Cara Berbisnis dari Amartha

Selain memberikan pendanaan untuk usaha produktif, Amartha juga memberikan pendampingan mengenai pengelolaan keuangan dan tata cara pengelolaan usaha kepada mitra Amartha. Hingga kini, Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 1,49 triliun kepada lebih dari 314 ribu perempuan pengusaha mikro di desa (data 28 Oktober 2019). 

Anda dapat melakukan alternatif investasi seperti pendanaan fintech peer to peer (p2p) lending mulai dari Rp 3 juta dengan keuntungan  hingga 15 persen. Dengan melakukan pendanaan di Amartha, Anda tidak hanya mendapatkan keuntungan tetapi juga memberikan dampak sosial bagi pelaku usaha mikro perempuan di pedesaan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Amartha, Anda dapat mengunjungi amartha.com.

Please follow and like us:
FACEBOOK
FACEBOOK
LINKEDIN
%d bloggers like this: