Amartha Jadi Anggota SME Finance Forum Untuk Dukung UMKM

0
91
Amartha Join SME Finance Forum
Amartha Join SME Finance Forum

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) resmi bergabung menjadi anggota terbaru jaringan keanggotaan global SME Finance Forum untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia.

“Dengan bergabungnya SME Finance Forum, kami berharap dapat berbagi ilmu dan pengalaman serta mendorong inklusi keuangan dan pemberdayaan perempuan pedesaan di Indonesia” ujar Andi Taufan Garuda Putra, CEO & Founder Amartha.

SME Finance Forum adalah organisasi tingkat global yang memiliki misi untuk mengakselerasi akses keuangan untuk UKM di seluruh dunia melalui pertukaran pengetahuan, perubahan kebijakan, dan koneksi baru.

“Ketika kami mulai pada 2012, kami berada dalam fase eksplorasi untuk beberapa tahun pertama. Sejak 2016, kami telah menerapkan misi kami untuk membangun keanggotaan global untuk mendukung pembiayaan UKM yang lebih baik, dan sejak itu, kami telah membangun jaringan dengan lebih dari 240 lembaga anggota aktif, yang beroperasi di lebih dari 190 negara dengan tujuan yang sama untuk membantu perusahaan yang kurang terlayani. Kami senang menyambut Amartha untuk lebih mengembangkan misi kami.” kata Matthew Gamser, CEO SME Finance Forum.

Baca Juga: Kilas Balik Amartha Berdayakan Pengusaha Mikro di Tengah Pandemi

SME Finance Forum didirikan oleh G20 Global Partnership for Financial Inclusion (GPFI) di tahun 2012 sebagai pusat pengetahuan untuk data, riset, dan praktik terbaik dalam mempromosikan keuangan UKM. Kini, SME Finance Forum sudah memiliki lebih dari 240 anggota.

Apa Itu Amartha?

Amartha adalah platform impact investment di bidang P2P Lending yang menghubungkan modal kerja dari pendana individu atau institusi kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan di Indonesia.

Selain itu, Amartha juga menawarkan pendampingan dan literasi keuangan serta digital untuk mendorong mitra dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan lingkungan sekitar.

Hingga saat ini, Amartha telah menjangkau lebih dari 1 juta perempuan pengusaha mikro dan memiliki misi untuk memberdayakan jutaan perempuan lainnya melalui layanan keuangan yang inklusif.

Dengan modal mulai dari 100 ribu rupiah saja, pendana sudah bisa memberdayakan usaha para perempuan pengusaha mikro. Nantinya, pendana mendapatkan keuntungan bagi hasil sampai 15% flat per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here