Amartha Impact Talks Vol. 1: Najwa Shihab Ajak Perempuan Indonesia Lakukan Perubahan

  • Amartha menggelar Impact Talks, sebuah talkshow yang menghadirkan sosok inspiratif dengan tujuan untuk mengajak publik berkolaborasi membawa perubahan
  • Impact Talks Volume 1 mengangkat tema “Perempuan Pembawa Perubahan” dan menghadirkan Najwa Shihab serta sociopreneur Rina Trisnawati dan Wulan Diasari

Jakarta, 28 Maret 2019 – Amartha, fintech peer to peer (P2P) lending terpercaya di Indonesia, menggelar acara talkshow Impact Talks Volume 1 pada Kamis, 28 Maret 2019, bertempat di Amartha Head Office. Mengusung tema “Perempuan Pembawa Perubahan”, Impact Talks menghadirkan narasumber para perempuan penggagas perubahan yaitu Najwa Shihab serta duo sociopreneur Rina Trisnawati dan Wulan Diasari.

“Kami ingin Impact Talks ini memotivasi masyarakat untuk berkolaborasi melakukan perubahan. Makanya kami hadirkan sosok yang sudah terlebih dulu melakukan perubahan positif bagi masyarakat,”  kata Andi Taufan Garuda Putra, Founder dan CEO Amartha.

Taufan menambahkan, “Amartha percaya bahwa inspirasi dapat ditularkan kepada siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Melalui Impact Talks ini, kami menghadirkan ruang untuk berbagi inspirasi dengan mengundang perempuan-perempuan inspiratif yang telah memberi banyak dampak positif bagi masyarakat. Seratus persen mitra usaha Amartha adalah perempuan, karena kami memahami bahwa pembangunan yang berkesinambungan harus memperhatikan kesetaraan gender”.

Najwa Shihab merupakan jurnalis yang terkenal berani, tajam, dan inspiratif. Najwa merupakan salah satu pionir jurnalis perempuan Indonesia yang berhasil menghadirkan karya-karya jurnalistik yang membawa perubahan. Najwa kini menggagas Narasi TV, media independen yang menghadirkan konten in-depth, edukatif sekaligus inspiratif.

Pada Impact Talks Volume 1, selain Najwa Shihab, Amartha juga akan menghadirkan Rina Trisnawati dan Wulan Diasari. Mereka adalah sociopreneur pendiri Tintin Chips, usaha kue kering asal Bandung yang memberdayakan puluhan ibu-ibu dari anak penyandang disabilitas. Setengah persen dari keuntungan penjualan Tintin Chips disumbangkan untuk terapi bagi anak-anak disabilitas.

“Perubahan berawal dari kesadaran diri dan keberanian untuk memulai, lewat Impact Talks, saya berharap akan banyak perempuan-perempuan Indonesia yang lebih berani dalam mengambil langkah nyata untuk memajukan kualitas bangsa,” kata Najwa Shihab, sebagai narasumber Impact Talks.

Najwa mengajak untuk perempuan Indonesia untuk berani melakukan perubahan dan percaya diri. Menurut penelitian, 70 persen perempuan tidak berani negoisasi gaji pertama. Sementara, 51 persen pria berani negosiasi gaji pertamanya.

“Hal itu yang membuat seringkali perempuan merasa tidak bisa atau malu-malu menunjukan bahwa dirinya bisa dan berhasil. Perempuan sering secara tidak sadar menganggap dirinya lebih rendah, secara sistematika. Mindset seperti itu yang harus diubah.” ucap Najwa.

 

Please follow and like us:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

FACEBOOK
FACEBOOK
GOOGLE
GOOGLE
https://blog.amartha.com/amartha-impact-talks-vol-1-najwa-shihab">
LINKEDIN
%d bloggers like this: